Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Progres Kerja Sama DHL-Pelindo I di Kuala Tanjung

PT Pelindo I terus berupaya melakukan inisiatif dan terobosan baru guna mendorong kinerja perseroan, salah satunya dengan menggandeng DHL Global Forwarding Indonesia.
Suasana di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate. /Dok. Pelindo 1
Suasana di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate. /Dok. Pelindo 1

Bisnis.com, JAKARTA – DHL Global Forwarding Indonesia bekerjasama dengan Pelindo I untuk memperkuat logistik di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate (Kuala Tanjung PIE).

President Director DHL Global Forwarding Indonesia Vincent Yong mengatakan DHL akan menjadi satu-satunya penyedia logistik yang terlibat dalam diskusi untuk mempercepat pembangunan di kawasan tersebut.

"[Kerja sama] kami saat ini masih dalam tahap diskusi dengan Pelindo I. Kami memberikan keahlian logistik untuk memperkuat pengembangan pelabuhan Kuala Tanjung," katanya kepada Bisnis, Minggu (28/3/2021).

Vincent menyebutkan melalui kolaborasi ini, DHL menawarkan jaringan global dan keahlian dalam hal logistik end-to-end termasuk pengiriman laut dan layanan tambahan seperti manajemen pergudangan, jasa kepabeanan, solusi distribusi domestik, dan Pusat Logistik Berikat (PLB). 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pelindo I terus berupaya melakukan inisiatif dan terobosan baru guna mendorong kinerja perseroan sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan memperkuat dan memperluas layanan logistiknya. 

Upaya tersebut diwujudkan melalui kerja sama logistik bersama dengan DHL Global Forwarding Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dalam bisnis solusi logistik pada Senin, 1 Maret 2021 di Jakarta. 

Dalam penandatanganan tersebut, Pelindo I diwakili oleh Dani Rusli Utama selaku Direktur Utama sedangkan DHL Global Forwarding Indonesia diwakili oleh Vincent Yong yang juga selaku Direktur Utama.

Kerja sama tersebut meliputi transportasi, pergudangan, manajemen pergudangan, teknologi informasi, distribusi barang, dan kegiatan-kegiatan pendukung lainnya secara khusus di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate (Kuala Tanjung PIE).

“Kita perlu bekerjasama untuk membangun ekosistem dan mempersiapkan Pelabuhan dan Kawasan Industri Kuala Tanjung [Kuala Tanjung PIE] sebagai pintu gerbang utama Indonesia menuju jaringan logistik global. Kolaborasi Pelindo 1 dengan DHL akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak serta layanan yang lebih murah, cepat dan transparan,” kata Dani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper