Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMF Angkat Brenda Boultwood Jadi Direktur ORM, Begini Profilnya

Boultwood, seorang warga negara AS, bergabung dengan IMF dengan lebih dari 32 tahun pengalaman di posisi kunci dalam manajemen risiko perusahaan.
Logo The International Monetary Fund (IMF)./Reuters
Logo The International Monetary Fund (IMF)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Managing Director IMF Kristalina Georgieva menunjuk Brenda Boultwood sebagai Director of the Office of Risk Manajemen (ORM).

Boultwood akan menggantikan Vivek Arora, yang telah pindah ke Departemen Afrika sebagai deputi direktur. Boultwood akan memulai pekerjaannya pada 12 April 2021.

Georgieva mengungkapkan manajemen IMF dan dewan eksekutif, selama setahun terakhir, menyadari kebutuhan mendesak untuk memperdalam fungsi manajemen risiko perusahaan dan meningkatkan peran Direktur ORM.

"Dengan latar belakang ketidakpastian ekonomi global yang meningkat, kompleksitas program IMF, dan percepatan modernisasi internal," katanya dalam pernyataan resmi yang Bisnis terima pada Sabtu (27/3/2021).

Dia menambahkan Brenda membawa banyak pengalaman ke IMF dan akan berperan penting dalam memimpin pengembangan ORM lebih lanjut saat IMF menavigasi ketidakpastian Covid-19 dan pemulihan pasca-pandemi.

Perubahan ini, lanjutnya termasuk mengangkat kepala kantor ke posisi setingkat direktur, meningkatkan sumber daya kantor, dan meningkatkan peran keseluruhan dari manajemen risiko dalam pekerjaan pembiayaan.

Boultwood, seorang warga negara AS, bergabung dengan IMF dengan lebih dari 32 tahun pengalaman di posisi kunci dalam manajemen risiko perusahaan, kepatuhan terhadap peraturan, dan bisnis di sejumlah organisasi global besar.

Baru-baru ini, dia adalah Chief Revenue Officer di 4CRisk.ai, sebuah firma kecerdasan buatan yang berbasis di Silicon Valley yang berfokus pada kepatuhan peraturan dalam layanan keuangan.

Sebelumnya, dia adalah Wakil Presiden Senior Solusi Industri di MetricStream yang bertanggung jawab atas portofolio vertikal industri utama yang mencakup energi dan utilitas, agen federal, perbankan strategis, dan layanan keuangan.

Di antara peran kepemimpinan sebelumnya, Boultwood menjabat sebagai Wakil Presiden Senior dan Kepala Pejabat Risiko di Constellation Energy, dan sebagai anggota dewan di Komite Kepala Pejabat Risiko (CCRO) dan Asosiasi Profesional Risiko Global (GARP). Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Strategi Global, Layanan Investasi Alternatif, di JPMorgan Chase.

Boultwood saat ini menulis kolom CRO Outlook bulanan untuk GARP, dan menjabat sebagai dewan direksi di Anne Arundel Workforce Development Corporation di Maryland, AS.

Dia memegang gelar PhD di bidang Ekonomi dari City University of New York, dengan spesialisasi di bidang Ekonomi Keuangan dan Ekonometrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper