Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perum Perumnas & Bank BNI Gelar Akad KPR

Bank BNI dan Perum Perumnas menggelar akad kredit pemilikan rumah (KPR) bersama dan untuk tahap awal untuk lima proyek yakni Perumahan Samesta Pasadana, Samesta Royal Campaka, Samesta Dramaga, Samesta Parayasa, dan Samesta Margonda.
Ilustrasi pembangunan perumahan./Bisnis.com/Rachman
Ilustrasi pembangunan perumahan./Bisnis.com/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Bank BNI dan Perum Perumnas pada Rabu (24/3/2021) menggelar akad kredit pemilikan rumah (KPR) massal untuk membantu masyarakat membeli hunian.

Kerja sama tersebut dilakukan mengingat Perum Perumnas, developer BUMN, merupakan mitra strategis BNI yang mempunyai potensi ketersediaan hunian sebanyak 21.321 unit di seluruh Indonesia.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan pelayanan perbankan untuk mewujudkan kepemilikan rumah ini telah didukung oleh jangkauan kantor cabang BNI yang luas.

Sebagai tahap awal dilakukan penandatanganan akad kredit untuk 181 konsumen di lima proyek Perumnas, yaitu Perumahan Samesta Pasadana, Samesta Royal Campaka, Samesta Dramaga, Samesta Parayasa, dan Samesta Margonda.

"Sebelumnya BNI dan Perumnas berkolaborasi dalam berbagai proyek seperti keringanan biaya untuk penyediaan rumah tempat tinggal bagi PNS pada Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah," tuturnya.

Selain itu, terdapat kerja sama program subsidi bunga untuk fasilitas KPR/KPA BNI Griya dalam rangka HUT Perumnas ke-45 dan penyediaan rumah tempat tinggal bagi PNS pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Direktur Bisnis Konsumer Bank BNI Corina Leyla Karnalies menambahkan BNI juga memberikan berbagai promo seperti program suku bunga BNI Griya 2021 mulai dari 4,75 persen dengan masa fixed rate hingga 10 tahun.

Promo lainnya adalah pilihan tenor kredit sampai 30 tahun serta bebas angsuran pokok selama 2 tahun yang merupakan terobosan dalam pemberian fasilitas KPR/KPA pada masa pandemi.

Bank BNI juga memberikan kemudahan dalam pengajuan fasilitas KPR BNI Griya melalui aplikasi online (e-form) yang telah terintegrasi dengan sistem pemrosesan KPR di BNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper