Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Roombox di Bandara Soetta, Apa Bedanya Dengan Hotel Kapsul?

Roombox ini terletak di Digital Airport Hotel Terminal 2, di dalam satu area dengan hotel kapsul.
Roombox di Bandara Soekarno-Hatta. /Istimewa
Roombox di Bandara Soekarno-Hatta. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta memperkenalkan konsep roombox di industri perhotelan melalui Digital Airport Hotel. Lantas apa bedanya dengan hotel kapsul yang lebih dahulu di bandara Soekarno – Hatta tersebut?

Direktur PT Capsule Indonesia Rudy Josano mengatakan pada tahun ini Digital Airport Hotel kembali memperkenalkan terobosan baru di industri hospitality dengan menyediakan Roombox yang merupakan kamar serupa kapsul namun dengan dimensi yang lebih luas dan cukup untuk 2-3 orang.

“Roombox ini untuk memenuhi permintaan pelanggan yang ingin menginap 1 kamar berdua, misalnya ada orang tua bersama anak 12 tahun, Karena, untuk kapsul hanya diperuntukkan untuk 1 orang saja,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (8/3/2021).

Adapun, kata dia, Roombox ini terletak di Digital Airport Hotel Terminal 2, di dalam satu area dengan hotel kapsul. Fasilitas yang tersedia di dalam Roombox adalah kasur untuk 2-3 orang, meja dan kursi kerja, televisi, serta pendingin udara.

Menurutnya seluruh proses pembuatan Roombox ini dilakukan di dalam negeri dengan produk lokal Sasaran pelanggan hotel kapsul ini berasal dari seluruh kalangan traveler mulai dari tujuan wisata hingga bisnis. Selain itu Hotel kapsul di Bandara Soetta ini juga mampu menyediakan hotel untuk berbagai keperluan termasuk bagi yang sedang menunggu transit.

"Bahkan ada pelanggan kami dari Middle East yang selama 1 minggu menyewa kapsul, sementara dia melakukan bisnis di Jakarta. Ada juga satu keluarga dari Makassar yang sengaja terbang ke Bandara Soekarno-Hatta hanya untuk merasakan menginap di hotel kapsul,” imbuhnya.

Dia pun meminta masyarakat agar tak khawatir di tengah pandemi ini karena telah menjalankan protokol kesehatan secara ketat termasuk juga melakukan sterilisasi dengan UV light terhadap setiap kapsul atau roombox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper