Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Rumah Summarecon Mutiara Makassar Lewati Target

PT Summarecon Agung Tbk. mengungkapkan bahwa penjualan rumah di Summarecon Mutiara Makassar melewati target, meski untuk
Summarecon Mutiara Makassar./SummareconMutiara.com
Summarecon Mutiara Makassar./SummareconMutiara.com

Bisnis.com, JAKARTA – Beragam stimulus telah diberikan pemerintah untuk sektor properti sehingga menimbulkan keyakinan bahwa sektor properti segera memulai pemulihan.

Sejumlah kebijakan yang diberikan pemerintah mulai dari pemberian DP 0 persen, penurunan suku bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate sebesar 25 basis poin menjadi 3,50 persen, kebijakan bobot risiko ATMR pembiayaan beragun rumah tinggal yang granular dan ringan tergantung pada rasio loan to value (LTV), hingga insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk rumah tapak dan rumah susun yang siap hunia.

Direktur PT Summarecon Agung Tbk. Sharif Benyamin mengatakan prospek properti 2021 dengan kondisi ekonomi, suku bunga rendah, insentif PPN dan DP 0 persen menjadi sinyal yang bagus untuk pemulihan sektor properti.

"Kondisi properti tengah mengalami kebangkitan mulai kuartal IV/2020 penjualan meningkat di Summarecon Mutiara Makassar dan Bogor," ujarnya dalam media gathering Summarecon Mutiara Makassar secara virtual pada Rabu (3/3/2021).

Salah satunya, Summarecon Bogor yang telah berjalan sangat baik dengan penjualan mencapai 600 unit dengan harga mulai dari Rp1,3 miliar hingga Rp5,9 miliar pada saat launching. Dengan demikian, hal ini yang menjadi sebuah pergerakan positif akan kondisi properti di Tanah Air.

Sharif menyakini tahun ini pun tren penjualan akan di Summarecon Makassar akan me jngkat tajam. Adapun penjualan unit rumah di Summarecon Mutiara Makassar sepanjang tahun lalu lebih baik yakni sekitar Rp350 miliar dibandingkan dengan tahun 2019.

"Penjualan Summarecon Mutiara tahun lalu ini awalnya pesimis pada Maret 2020, tapi bersyukur ternyata melebihi target penjualan dibandingkan dengan 2019 untuk rumah, sedangkan produk komersialnya kurang baik," ujarnya.

Tahun ini, Summarecon Mutiara akan terus berinovasi, terus membangun beragam fasilitas dalam rangka mewujudkan Summarecon Mutiara Makassar New City, New Opportunity.

Adapun fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Summarecon Mutiara Makassar yakni Sekolah Islam Al Azhar akan membuka pendaftaran murid baru untuk jenjang sekolah dasar pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Lalu di Summarecon Mutiara Makassar akan dibangun lifestyle area yang telah didesain oleh arsitek ternama yakni  Sofian Sibarani dari Urban+ (pemenang desain ibu kota negara baru Republik Indonesia) yang mulai dibangun bertahap semester 2 tahun ini.

Lifestyle area ini akan dibangun di atas lahan seluas total 11 hektare yang berlokasi di gerbang utama SMM. De Terrace nantinya menjadi ikon terbaru yang menggabungkan pusat kuliner, lifestyle, kreativitas, dan bisnis di dalam suatu area.

Konsep outdoor menjadi highlight akan kebutuhan konsumen di masa yang akan datang, dengan 80 persen merupakan area terbuka hijau, sehingga setiap orang bisa langsung berinteraksi dengan alam tanpa sekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper