Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertama di Asia Tenggara, Grab Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Grab Indonesia bekerja sama dengan Kemenparekraf dan Kemenkes menjalankan vaksinasi Covid-19 secara drive thru.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 28 Februari 2021  |  11:31 WIB
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. - Reuters/Beawiharta
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA – Pertama kalinya di Asia Tenggara, Grab bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjalankan vaksinasi Covid-19 secara drive thru

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan bahwa vaksinasi adalah usaha yang harus dilakukan untuk menjaga para pekerja pariwisata dari paparan virus Corona. 

“Hari ini kami bangga bisa bersama-sama mendukung melahirkan inovasi baru yaitu pertama kali vaksinasi drive thru di Indonesia bahkan di Asia Tenggara,” kata Ridzki pada konferensi pers, Minggu (28/2/2021). 

Menurutnya, vaksinasi dengan cara tersebut bisa berjalan dengan sangat efisien dan cepat dari mulai awal kontrol sampai akhirnya untuk proses pendaftarannya. Kemudian, Grab juga bekerja sama juga dengan Dinkes, Kemenkes dan juga Dispar di Bali terkait pelaksanaan vaksinasinya. 

“Jadi kita harus bangga di Indonesia ini anak-anak muda bisa menghasilkan inovasi yang luar biasa,” imbuhnya. 

Hari ini, sekitar 3.000 pekerja pariwisata akan divaksin Covid-19. Salah satu yang mendapat dosis pertama adalah para pengemudi ojek daring Grab di Bali. 

Menparekraf Sandiaga Uno berharap vaksinasi hari ini bisa menjadi satu langkah kolosal dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif. 

“Ini sejarah, kita percepat langkah untuk mengatasi wabah pariwisata. Bali selalu menginspirasi seluruh dunia dan hari ini gerak cepat, gerak bersama, dan gaspol untuk vaksinasi ini. Alhamdulillah bisa diwujudkan oleh Bapak Menteri Kesehatan,” tuturnya. 

Sandi berpesan kepada para penerima vaksin Covid-19 hari ini agar tetap tenang. Dia memastikan bahwa disuntik vaksin tidak sakit dan berharap tidak akan sampai ada reaksi serius. 

“Tetap 3M, memakai masker, menjaga jarak dan yang harus kita pastikan rajin mencuci tangan. Pemerintah juga gencarkan 3T, testing, tracing dan treatment,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi grab indonesia Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top