Luncurkan Buku, Brantas Abipraya Berbagi Perjalanannya Berkarya untuk Indonesia

PT Brantas Abipraya (Persero) meluncurkan sebuah buku YANG menceritakan 40 tahun perjalanan perusahaan dalam pengabdiannya, berkarya membangun infrastruktur di seluruh Indonesia.
Foto: Penulisan buku Menembus Batas Menjemput Impian karya insan Abipraya ini berawal dari keinginan untuk mengabadikan cerita perjalanan dan pengalaman Brantas Abipraya selama empat dasawarsa.
Foto: Penulisan buku Menembus Batas Menjemput Impian karya insan Abipraya ini berawal dari keinginan untuk mengabadikan cerita perjalanan dan pengalaman Brantas Abipraya selama empat dasawarsa.

Bisnis.com, JAKARTA - Di usianya yang ke-40 tahun ini PT Brantas Abipraya (Persero) meluncurkan sebuah buku bertajuk Menembus Batas Menjemput Impian (24/2). Buku ini menceritakan 40 tahun perjalanan Brantas Abipraya dalam pengabdiannya, berkarya membangun infrastruktur di seluruh Indonesia.

Acara ini digelar secara virtual dan tatap muka yang tentunya terlaksana dengan protokol kesehatan yang ketat. Dalam peluncuran yang berkonsep talk show ini, Bambang E. Marsono selaku Direktur Utama Brantas Abipraya dan Ichsan Syarifudin yang merupakan Trainer & Consultant PPM Manajemen berlaku sebagai narasumber dengan moderator acara yaitu Widyo Praseno yang merupakan Direktur Operasi 2 Brantas Abipraya.

“Alhamdulillah atas rida Allah, akhirnya buku Menembus Batas Menjemput Impian karya Insan Abipraya dapat diterbitkan. Latar belakang penulisan buku ini berawal dari keinginan untuk mengabadikan cerita perjalanan dan pengalaman Abipraya selama empat dasawarsa,” ungkap Bambang.

Bambang menambahkan, buku ini juga menceritakan bagaimana Abipraya mengemban amanah selaku salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Konstruksi yang memiliki kompetensi inti di bidang sumber daya air. 

Tak sendiri, dalam mewujudkan lahirnya buku Menembus Batas Menjemput Impian ini Brantas Abipraya turut menggandeng PPM Manajemen, bersinergi untuk proses penerbitan.

Luncurkan Buku, Brantas Abipraya Berbagi Perjalanannya Berkarya untuk Indonesia
Foto: Bambang E. Marsono selaku Direktur Utama Brantas Abipraya memaparkan bahwa buku Menembus Batas Menjemput Impian ini menceritakan bagaimana Abipraya mengemban amanah selaku BUMN Konstruksi yang memiliki kompetensi inti di bidang sumber daya air. (24/2)

“Apresiasi tertinggi untuk insan Abipraya yang terlibat dalam penyusunan buku ini, juga tim PPM Manajemen, sehingga hari ini buku 40 tahun Brantas Abipraya dapat diluncurkan,” kata Suradi selaku Ketua Tim Penyusunan Buku 40 Tahun Brantas Abipraya yang juga merupakan Direktur Keuangan dan SDM Brantas Abipraya.

Ditambahkannya, buku Menembus Batas Menjemput Impian ini ditargetkan kepada para stakeholder Brantas Abipraya yaitu insan Abipraya, mitra kerja, perusahaan BUMN, institusi Kementerian, Pemerintah Daerah/Lembaga serta Universitas. Memperluas jangkauan pembacanya, Brantas Abipraya juga akan bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional agar buku yang memuat rekam jejak 40 tahun Abipraya ini dapat menjadi pelajaran dan pelecut banyak orang untuk selalu bersemangat memberikan yang terbaik, sesuai moto Brantas Abipraya yaitu Spirit for Giving the Best.

Dalam laporannya di hari peluncuran Buku, Suradi mengharapkan buku Menembus Batas Menjemput Impian ini dapat memberikan banyak inspirasi, pelajaran berharga yang bisa dipetik, karena selain berisikan sejarah perjalanan, buku yang ditampilkan dalam rangkaian bab yang menyambung dari satu bab ke bab lainnya ini juga menceritakan kiat-kiat dan strategi Brantas Abipraya untuk dapat bertahan, terus berkarya walau sedang dimasa sulit.

Sejalan dengan Suradi, Bambang juga berharap pengalaman Abipraya yang dituangkan di dalam buku ini dapat menjadi salah satu referensi bagi masyarakat jasa konstruksi Indonesia, khususnya generasi muda untuk selalu berinovasi meningkatkan kinerja dan daya saing dalam kerangka misi bersama membangun kemajuan infrastruktur Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper