Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ninja Xpress: Makanan Banyak Dikirim Pakai Same Day Delivery

Ninja Xpress mengatakan makanan siap masak adalah produk yang paling banyak menggunakan layanan Same Day Delivery.
Ninja Xpress/Bisnis
Ninja Xpress/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan Same Day Delivery Ninja Xpress mengalami peningkatan permintaan dari konsumen utamanya untuk kategori makanan siap masak atau ready to cook.

Country Head Ninja Xpress Ignatius Eric Saputra mengatakan berdasarkan data yang berhasil dihimpun sejak layanan ini diluncurkan pada akhir 2020, makanan siap masak atau ready-to-cook serta makanan siap saji atau ready-to-eat menjadi jenis barang yang paling sering dikirim menggunakan jasa tersebut.

“Selain makanan siap masak, dokumen perusahaan, dan produk kesehatan menjadi jenis barang yang paling sering dikirim dengan menggunakan layanan Ninja Same Day Delivery,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (12/2/2021).

Berdasarkan laporan Suara UKM Negeri garapan Markplus dan Ninja Xpress, dengan responden yang didominasi oleh usaha skala mikro, 45 persen responden mengatakan bahwa pengiriman paket dan barang memakan waktu yang lebih lama dari biasanya. Beberapa responden juga menghadapi masalah dalam adanya penyesuaian pada standar dan regulasi distribusi (24 persen), dikarenakan mobilitas yang terbatas.

Beberapa di antaranya juga mengakui memiliki kendala pengiriman karena jasa pengiriman barang yang mengalami perubahan jadwal (21 persen) dan biaya pengiriman menjadi lebih mahal (21 persen).

Kini, perusahaan merilis layanan Ninja Same Day Delivery tersedia untuk pengiriman Jabodetabek dengan tarif flat Rp.15.000 per 3 kg. Dengan layanan ini, paket akan dijemput di hari yang sama dengan waktu pengambilan atau pick up maksimal pukul 12.00 siang dan pengiriman paket ke konsumen antara pukul 14.00 WIB--22.00 WIB.

“Saat ini layanan Ninja Same Day Delivery baru tersedia di wilayah Jabodetabek, kedepan kita akan meluaskan layanan untuk dapat menjangkau lebih luas. Layanan ini mendukung pelaku social commerce atau para pelaku UKM dalam menjalankan bisnis,” ujarnya.

Sejauh ini, dia menilai peningkatan tren pengiriman hampers yang terjadi selama masa pandemi, Ninja Xpress memahami kebutuhan pelaku usaha social commerce dan usaha mikro yang sangat membutuhkan layanan pengiriman barang di hari yang sama guna menjawab permintaan para konsumen menyambut perayaan Imlek serta Valentine. Untuk memudahkan komunikasi antara pelaku usaha dengan jasa logistik, Ninja Xpress pun menyediakan rider khusus dan opsi layanan bebas repot untuk proses pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper