Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Pariwisata, Sandiaga Minta Dukungan Sektor Penerbangan

Menparekraf Sandiaga meminta dukungan penerbangan yang aman dan nyaman untuk mendorong pemulihan industri pariwisata.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno / Youtube : Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno / Youtube : Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA – Penerbangan domestik yang menghadirkan rasa aman, nyaman dan pelayanan yang baik diharapkan bisa mengembangkan destinasi pariwisata di setiap pelosok, baik ke destinasi super prioritas maupun destinasi lainnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan saat ini maskapai penerbangan penting dan fundamental dalam mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kami melihat bahwa industrï ini [penerbangan] mendorong kemajuan ekonomi lokal di destinasi pariwisata yang dituju. Baik dari destinasi yang telah berkembang lebih dulu maupun destinasi baru," ujarnya melalui keterangan resmi dikutip, Senin (8/2/2021).

Sandiaga juga menyampaikan mengenai pengoperasian sea plane untuk beberapa akses pulau-pulau yang terluar dan eksotis untuk meningkatkan kunjungan wisata serta pentingnya biaya penerbangan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Poin kedua yang ingin saya sampaikan, kita harus bangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif karena lebih dari 30 juta masyarakat menggantungkan mata pencahariannya pada sektor ini,” lanjutnya.

Dia berharap penerbangan domestik bisa hadirkan rasa aman, nyaman dan pelayanan yang baik, sehingga bisa mampu menumbuhkembangkan destinasi pariwisata di setiap pelosok, baik ke tujuan destinasi 5 Super Prioritas maupun destinasi lainnya.

“Saya berterima kasih atas kontribusi INACA dalam Safe Travel Campaign dan juga banyak program INACA yang sudah di kolaborasikan dan dieksekusi dengan baik seperti meningkatkan Level of Safety dengan tetap mengacu pada aturan protokol kesehatan. Dan juga perlu kita lanjutkan program Safe Travel Campaign secara masif dan berkesinambungan, serta lainnya yang juga sangat relevan dengan kondisi kekinian,” ujarnya.

Menurut Sandi, sapaan akrabnya, pandemi Covid-19 memberikan pelajaran bahwa dalam menangani permasalahan yang besar butuh pemikiran yang besar. Maka diperlukan kolaborasi yang kolosal, lintas sektoral dan lintas lembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper