Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Covid-19, Jasa Marga Fasilitasi Tes Cepat Antigen Pengguna Tol

Operasi gabungan yang dilakukan meliputi random check terhadap pemeriksaan protokol Covid pada tempat usaha atau eramaian dan pemeriksaan protokol kesehatan pada penumpang kendaraan untuk menjalani rapid test
Ilustrasi - Petugas kesehatan mengambil sampel saat melakukan rapid tes antigen/Antara-Kornelis Kaha
Ilustrasi - Petugas kesehatan mengambil sampel saat melakukan rapid tes antigen/Antara-Kornelis Kaha

Bisnis.com, JAKARTA - Jasamarga Metropolitan Tollroad  menggelar pemeriksaan atau screening pelaksanaan protokol Covid-19 pada libur akhir 2020 dilakukan di beberapa rest area.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama Polres Bogor dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta Satuan Tugas Covid Daerah.

Operasi gabungan sekaligus pemeriksaan atau screening pelaksanaan protokol Covid-19 tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad menyatakan pihaknya mendukung pelaksanaan operasi gabungan tersebut.

JMT menyediakan lokasi random check rapid antigen di sejumlah titik Rest Area yang dibutuhkan Pemerintah, serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Operasi gabungan yang dilakukan meliputi random check terhadap pemeriksaan protokol Covid pada tempat usaha atau keramaian dan pemeriksaan protokol kesehatan pada penumpang kendaraan untuk menjalani rapid test," ujarnya, dalam siaran pers Kamis (24/12/2020).

Pemeriksaan random checking di lakukan di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Km 35 A Ruas Jagorawi pada hari ini Kamis (24/12/2020) pukul 08.00 – 10.00 WIB.

Bekerja sama dengan Polres Bogor, telah dilakukan pemeriksaan rapid test pada 40 orang pengunjung TIP. Pemeriksaan juga akan dilakukan secara random pada rest area lainnya di Ruas Jagorawi.

Random check juga akan dilakukan di rest area ruas Cipularang yaitu di Km 72A pada 25 Desember, TIP Km 97B pada tanggal 26 Desember, dan TIP Km 72B pada 27 Desember 2020. Target pemeriksaan masing-masing lokasi sebanyak 100 orang pengunjung rest area.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Masyarakat diminta memastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik.

Untuk monitor kondisi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga, masyarakat dapat menghubungi Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper