Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rilis 10 Produk Baru, Mayora Makin Percaya Diri

Pelaku industri makanan dan minuman, PT Mayora Indah Tbk. memastikan akan melihat perkembangan pasar pada tahun depan kaitannya dengan rencana peluncuran produk baru.
Lini produk PT Mayora Indah Tbk (MYOR)/mayoraindah.co.id
Lini produk PT Mayora Indah Tbk (MYOR)/mayoraindah.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — Pelaku industri makanan dan minuman PT Mayora Indah Tbk. makin percaya diri menatap tahun 2021 setelah sepanjang tahun ini merilis sepuluh produk baru.

Mayora memastikan akan melihat perkembangan pasar pada tahun depan kaitannya dengan rencana peluncuran produk baru.

Direktur Keuangan Mayora Indah Hendrik Polisar mengatakan selain melihat pasar, pihaknya tentu juga melihat penerimaan pada masyarakat. Pada prinsipnya perseroan tidak akan pernah selesai dengan produk baru.

"Artinya kami masih akan terus melakukan investasi dan ekspansi. Tahun ini kami telah merilis sepuluh produk baru yang diharapkan akan berkontribusi pada pertumbuhan kinerja penjualan 5-10 persen," katanya dalam paparan publik virtual, Rabu (23/12/2020).

Hendrik menyebut meski menargetkan kontribusi yang terbilang kecil tetapi hal itu akan mendukung pertumbuhan produk eksisting yang masih terus berjalan.

Perseroan pun tak memungkiri hadirnya produsen lokal lain dan produk impor yang semakin banyak beredar menjadi kendala perseroan saat ini. Sisi lain perseroan juga dihadapkan pada tantangan dalam penyediaan bahan baku. Untuk itu, inovasi menjadi kata kunci dalam menjaga kinerja perseroan.

Perseroan pun masih percaya diri kinerja perseroan dapat tumbuh pesat pada 2021 mendatang. Tren kenaikan penjualan dan respon positif masyarakat terhadap produk baru menjadi sejumlah faktor penopang.

Hendrik mengatakan pihaknya mengaku optimistis menatap 2021 seiring dengan tren penjualan yang terus meningkat sepanjang 2020.

Selain itu, rilis produk-produk baru juga dinilai memberi dampak positif terhadap kinerja perusahaan sepanjang tahun 2020. Ia mengakui, respon masyarakat terhadap produk-produk baru tersebut cukup baik.

"Dengan kinerja produk baru yang menggembirakan, kami optimistis 2021 mendatang pertumbuhan top line dan bottom line kami bisa double digit," katanya

Beberapa produk baru yang dirilis Mayor sepanjang 2020 adalah biskuit Malkist Roma dengan varian rasa cappuccino, dan kelapa coklat, wafer Kalpa, Energen dengan varian rasa kurma, dan Kopi Gilus Mix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper