Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nusa Raya Janji Proaktif Berburu Proyek Properti, Ini 11 Garapan 2020

PT Nusa Raya Cipta akan meningkatkan upaya berburu proyek properti untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang bergerak di bidang ujasa konstruksi tersebut, setelah selama 10 bulan pertama tahun ini menggarap 11 proyek bernilai Rp821 miliar.
Ilustrasi kegiatan konstruksi di Jakarta./Bloomberg/Dimas Ardian
Ilustrasi kegiatan konstruksi di Jakarta./Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – PT Nusa Raya Cipta, yang bergerak di bidang jasa konstruksi, akan meningkatkan upaya berburu proyek properti tahun depan untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan kode emiten NRCA itu.

Sementara itu, sepanjang tahun ini, hingga akhir Oktober 2020, perusahaan tersebut mendapatkan 11 proyek garapan baru bernilai total Rp821 miliar yang tersebar di tujuh provinsi.

Sebagaimana paparan publik yang disajikan dalam keterbukaan informasi di laman resmi Bursa Efek Indonesia pada Jumat (18/12/2020), perusahaan yang 63,35 persen sahamnya dimiliki PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA) itu menjadikan langkah lebih proaktif dalam mencari peluang proyek baru di bidang properti, industri, dan infrastruktur sebagai salah satu upaya meningkatkan kinerja perseroan.

Sementara itu, berkaitan dengan proyek baru tahun ini yang tersebar di tujuh provinsi di antaranya berlokasi di Lampung yakni pembangunan Lampung City Mall—yang menjadi bagian dari Lampung Bay City Project—di Bandar Lampung.

Di Jimbaran, Bali, NRCA menggarap dua proyek sekaligus yakni Ext North Wing Ayana Resort dan Art Gallery Jimbaran.

Di Jawa Timur terdapat tiga proyek garapan yakni Hartono Elektronika sekaligus di Gresik, Malang, dan Surabaya; proyek milik PT Thaiunion Kharisma Lestari di Lamongan; serta proyek Mega Surya Mas di Sidoarjo.

NRCA juga menggarap masing-masing satu proyek yang berlokasi di Banten, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur.

Proyek di Banten berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, berupa Electrical Carstensz Apartment, di Jateng mengerjakan konstruksi Sekolah Tritunggal, sedangkan di NTT menggarap cut & fill Dragon Resort di Labuan Bajo.

Di Jawa Barat terdapat dua garapan proyek konstruksi NCRA tahun ini yakni Tempo Optima di Cikarang, Kabupaten Bekasi, serta Subang Smartpolitan di Kabupaten Subang, yang dibangun oleh PT Suryacipta Swadaya, juga anak usaha PT Surya Semesta Internusa Tbk. (SSIA), sama seperti NCRA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper