Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AnterAja Akui Tanpa Persiapan saat Harbolnas 12.12

AnterAja mengklaim tidak melakukan persiapan khusus menghadapi Harbolnas 12.12 kendati mengalami lonjakan jumlah paket kiriman.
Ilustrasi jasa kurir
Ilustrasi jasa kurir

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tri Adi Bersama pemilik jasa kurir AnterAja menghadapi peningkatan saat pengiriman Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 tanpa kendala. Pihaknya pun memberikan promosi khusus.

VP Sales & Marketing AnterAja Andri Hidayat menuturkan terkait jumlah pengiriman periode Harbolnas 12.12 saat ini kami masih melakukan penghitungan.

"Kami tidak ada persiapan khusus, karena kami sudah siap dengan adanya pelonjakan transaksi melalui e-commerce selama periode harbolnas sejak beberapa bulan yang lalu, mulai dari harbolnas 10.10 dan 11.11," jelasnya kepada Bisnis.com, Kamis (17/12/2020).

Dengan demikian, saat puncak Harbolnas 12.12 pihaknya sudah siap, baik dari sisi kepuasan pelayanan seperti memberikan promo khusus hingga kesiapan dari para kurir pengiriman.

"Kami akan terus memperluas jaringan dengan bekerja sama dengan platform e-commerce, membuka layanan di kota-kota baru, serta menambah kurir," katanya.

AnterAja mengembangkan layanan pengiriman barang via WhatsApp. Selain berfungsi pemesanan pengiriman, layanan WhatsApp AnterAja juga bisa melakukan tracking posisi paket serta cek tarif pengiriman dalam satu platform. Layanan WhatsApp AnterAja sudah bisa digunakan sejak Oktober 2020 di seluruh wilayah yang sudah dijangkau oleh AnterAja.

Aplikasi WhatsApp dipilih menjadi media perluasan layanan AnterAja didasarkan pada kemudahan akses dan merupakan aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak di Indonesia, serta bisa diakses oleh semua kalangan umur dengan mudah.

Untuk menggunakan layanan pengiriman barang melalui WhatsApp, bisa dengan menambahkan WhatsApp Business di nomor +62 811-9610-9367. Setelah user terhubung dengan WhatsApp, admin akan mengarahkan user untuk memilih fitur yang ada seperti Order AnterAja untuk melakukan order pengiriman barang, Tracking Parcel untuk melacak posisi paket terakhir, Cek Tarif untuk mengetahui biaya kirim, dan beberapa fitur lainnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan capaian 300.000 parcel per hari adalah puncak pengiriman hanya pada salah satu hari pada Oktober 2020, sementara rata-rata pengiriman harian saat ini berkisar di angka 250.000 parcel per hari. Namun, AnterAja tetap optimistis dapat mencapai BEP pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper