Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Rencana Kerja SKK Migas pada Tahun Depan

Target dan penetapan program kerja pada work, program & budget merupakan komitmen bersama antara SKK Migas dan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS).
Pompa angguk di sebuah penambangan minyak./Bisnis
Pompa angguk di sebuah penambangan minyak./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi menetapkan rencana kerja yang agresif pada 2021.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan bahwa target tersebut dimaksudkan untuk mengawal pencapaian target yang ditetapkan pemerintah, sekaligus mengawal pencapaian target produksi 1 juta barel minyak per hari dan 12 miliar standar kaki kubik per hari gas pada 2030.

Berdasarkan hasil work, program & budget 2021 yang ditetapkan, SKK Migas berusaha mengawal agar realisasi lifting 2021 dapat di atas 705.000 barel per hari untuk minyak dan 5.638 juta standar kaki kubik per hari untuk gas.

Dwi mengatakan bahwa rencana kerja yang agresif ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya penurunan produksi di 2021 dan sebagai landasan untuk meningkatkan produksi menuju target 2030.

“Penetapan target yang lebih tinggi diusahakan oleh SKK Migas, untuk memacu usaha-usaha peningkatan produksi yang lebih maksimal,” katanya melalui siaran pers, Kamis (17/12/2020).

Dwi menjelaskan bahwa target dan penetapan program kerja pada work, program & budget merupakan komitmen bersama antara SKK Migas dan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS).

KKKS, katanya, telah bersedia untuk memberi capaian terbaik sehubungan dengan naiknya angka lifting di work, program & budget dari usulan lifting KKKS yang sebelumnya hanya sebesar 667.000 barel per hari dan 5.143 juta standar kaki kubik per hari gas.

"Kami berharap realisasi lifting nanti dapat dicapai lebih tinggi dibanding target APBN sehingga dapat mengejar ketertinggalan target akibat pandemi Covid-19 kemarin,” ujarnya.

Untuk mengejar target lifting tersebut, SKK Migas bersama KKKS juga sepakat mencari terobosan agar dapat meningkatkan realisasi kegiatan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper