Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol KLBM di Jawa Timur Mulai Bertarif Hari Ini, Simak Biayanya!

Penetapan tarif ini menyusul telah dikeluarkannya Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [Kepmen PUPR] Nomor 1677/KPTS/M/2020 mengenai Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar Seksi 1-3.
Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Sidoarjo Gresik. /Waskita Beton Precast
Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Sidoarjo Gresik. /Waskita Beton Precast

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Toll Road melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang dimilikinya sebagai pemegang konsesi ruas Tol Krian – Legudi – Bunder – Manyar (KLBM) yaitu PT Waskita Bumi Wira, mengumumkan penetapan tarif bagi seksi 1-3.

Direktur Utama PT Waskita Toll Road yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Utama PT Waskita Bumi Wira Herwidiakto mengatakan Jalan Tol KLBM seksi 1-3 ini telah beroperasi secara fungsional sejak diresmikan, 28 November 2020.

"Penetapan tarif ini menyusul telah dikeluarkannya Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat [Kepmen PUPR] Nomor 1677/KPTS/M/2020 mengenai Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar Seksi 1-3 tanggal 19 November 2020," ujarnya dalam siaran pers Minggu (13/12/2020).

Adapun tarif tol KLBM seksi 1-3 untuk kendaraan Golongan I sebagai berikut:

Lebani Gresik- Belahan Rejo Rp14.500

Lebani Gresik- Cerme Rp34.500

Lebani Gresik-Bunder Gresik Rp43.500

Belahan Rejo-Lebani Gresik Rp14.500

Belahan Rejo-Cerme Rp20.000

Belahan Rejo-Bunder Gresik Rp29.000

Cerme-Lebani Gresik Rp34.500

Cerme-Belahan Rejo Rp20.000

Cerme-Bunder Gresik Rp9.000

Bunder Gresik-Lebani Gresik Rp43.500

Bunder Gresik-Belahan Rejo Rp29.000

Bunder Gresik-Cerme Rp9.000

Sebelumnya jalan tol sepanjang 29 Km ini dapat dilintasi masyarakat tanpa tarif atau secara gratis selama dua pekan untuk masa sosialisasi.

Menurutnya jalan tol ini akan diterapkan dengan sistem transaksi tertutup. Dengan segera diberlakukannya penetapan tarif tersebut, pihaknya berharap para pengendara dan pengguna jalan dapat mematuhi peraturan yang berlaku di jalan tol dan mempersiapkan diri sebelum melintas serta memastikan saldo uang elektronik terisi cukup agar dapat melintas secara aman dan nyaman.

WBW selaku BUJT pemilik konsesi dan pengelola ruas tol bersamaan dengan adanya pandemik virus Covid 19 tetap melakukan protokol pencegahan penyebaran Virus Covid 19. Dan pihak Waskita Toll Road maupun Waskita Bumi Wira tetap memperhatikan tingkat keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam setiap proyek ruas tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper