Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Ajak Perusahaan Migas Gabung ke Rokan, Medco Tertarik?

PT Pertamina (Persero) membuka peluang kerja sama bagi perusahaan migas nasional maupun internasional untuk mengelola Blok Rokan setelah masa alih kelola rampung pada 2021.
MedcoEnergi. /Medco
MedcoEnergi. /Medco

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) membuka peluang kerja sama bagi perusahaan migas nasional maupun internasional untuk mengelola Blok Rokan setelah masa alih kelola rampung pada 2021.

Menanggapi peluang itu, Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk. Hilmi Panigoro mengatakan bahwa pihaknya selalu mencermati setiap peluang bisnis yang ada. Menurut dia, selama peluang yang ditawarkan tersebut menarik, tidak menutup kemungkinan pihaknya untuk masuk.

"Untuk menjawab pertanyaan soal Rokan, pasti kami kejar selama provided terms and condition dan harganya cocok, kami tidak akan beli barang, we have to make sure yang kami beli ini sifatnya aktraktif, memberikan pertumbuhan dan memperkuat struktur kapital kita," katanya dalam paparannya kepada media, Selasa (8/12/2020).

Peluang kerja sama itu, kata Hilmi, juga berlaku pada kegiatan join study eksplorasi migas. Menurutnya dalam dunia migas kerja sama operasi sangat diperlukan mengingat tingginya risiko bisnis yang ada.

Untuk itu, emiten berkode saham MEDC itu akan sangat terbuka untuk menjalin kerja sama dengan Pertamina dalam upaya mencari potensi cadangan migas di Indonesia.

"Untuk study yang pada akhirnya bisa mengurangi risiko dan meningkatkan kualitas calon-calon sumur eksplroasi, kita akan senang hati untuk menyambut itu," ungkapnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Pertamina bakal menguasai 86 blok migas, termasuk Blok Rokan. Perusahaan migas pelat merah itu siap untuk menerima tawaran kemitraan dalam pengelolaan Blok Rokan.

"Pertamina kuasai 86 blok termasuk Rokan, Pertamina fully open untuk strategic partnership baik untuk hulu saja ataupun dalam grup nonhulu untuk itu di Rokan, Pertamina siap partnership baik untuk IOC atau NOC. Apply proposal ke kami sekarang" kata Ahok dalam diskusi di acara 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas, Rabu (02/12/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper