Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menjelang 2021 Saat Pandemi, Begini Langkah Pengembangan BSD City

Kondisi sektor properti tahun depan sangat tergantung dari pandemi. Apabila vaksinasi berjalan lancar, pebisnis properti akan lebih optimistis.
Pasar Modern BSD City. / Antara
Pasar Modern BSD City. / Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Bumi Serpong Damai Tbk. (Sinarmas Land) menilai kondisi sektor properti tahun depan sangat ditentukan vaksinasi pandemi Covid-19.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan kondisi sektor properti tahun depan sangat tergantung dari pandemi. Apabila vaksinasi berjalan lancar tentunya sektor properti akan lebih optimistis.

Adapun untuk rencana proyek baru yang diluncurkan pada tahun depan, pihaknya masih menyusunnya. "Kami masih menyusun rencana buat tahun depan jadi belum final," ujarnya kepada Bisnis pada Jumat (4/12/2020).

Sepanjang tahun ini, penjualan produk emiten berkode BSDE yang banyak diminati yakni rumah tapak. "Pada kuartal III dan kuartal IV ini juga ada ruko, harga yang disasar masih sekitar Rp1 miliar  sampai Rp2 miliar," ujarnya.

Perusahaan itu tengah mengembangkan area BSD City tahap III seluas 2.450 hektare. BSD City tahap III merupakan bagian dari master plan BSD City dengan total luas lahan sebesar 6.000 hektare yang terbagi menjadi tiga tahap.

Nantinya pengembangan BSD City tahap III ini akan difokuskan pada mixed proyek residensial dan komersial.

"Segmen sangat tergantung kepada permintaan pada saat itu. Seperti saat ini permintaan atas compact product sangat tinggi dan kami fokus dalam pengembangan produk tersebut," ucapnya.

Menurutnya, proses pengembangan proyek BSD City ini memerlukan waktu sekitar 10–15 tahun. Dia menjelaskan bahwa kebutuhan dana investasi akan direalisasikan secara bertahap sesuai dengan progres pengembangan.

"Seluruh unit di BSD City tahap I sudah terjual semua, hanya tersisa lahan yang sedang dikembangkan.  BSD City Tahap II masih ada unit siap jual dan unit yang sedang dibangun," tutur Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper