Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Indonesia Percepat Pembukaan Tiga Rute Baru

AirAsia Indonesia memutuskan untuk mempercepat pembukaan tiga rute domestik baru menjelang libur akhir tahun ini.
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020)./Bloomberg-Samsul Said
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020)./Bloomberg-Samsul Said

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia memajukan tanggal pengoperasian sebanyak tiga rute baru menjadi lebih awal pada Desember 2020.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Y. Sinaga mengatakan rute-rute tersebut yakni Jakarta-Padang dan Jakarta-Pekanbaru yang semula dijadwalkan beroperasi pada 15 Desember 2020 akan beroperasi lebih awal menjadi tanggal 10 Desember 2020 dengan jumlah penerbangan masing-masing 10 kali per minggu. Selain itu juga rute Bandung-Bali yang semula akan beroperasi pada 16 Desember 2020 menjadi 8 Desember 2020 dengan frekuensi penerbangan menjadi 7 kali per minggu selama Desember.

”Kami berharap dengan mempercepat pembukaan tiga rute baru ini akan mempermudah masyarakat yang ingin bepergian lebih awal pada Desember ini,” ujarnya, Kamis (3/12/2020).

Veranita menekankan AirAsia berkomitmen untuk menghadirkan penerbangan yang aman, nyaman dan terjaga yang tentunya disertai dengan berbagai penawaran spesial guna mendorong pengembangan pariwisata dan pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Saat ini tiket sudah tersedia untuk dipesan mulai hari ini melalui situs atau aplikasi, agen perjalanan online atau konvensional, hingga agen penjualan resmi tiket AirAsia.

Khusus bagi pelanggan, AirAsia menyediakan bagasi gratis 15 kg untuk seluruh penerbangan domestik dan layanan rapid test dengan penawaran khusus seharga Rp95.500 di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia.

Maskapai jenis layanan minimum tersebut juga terus mengimbau seluruh penumpang yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Seluruh armada AirAsia juga telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang dapat memperbarui udara di kabin setiap 2-3 menit dan menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Sebelum penerbangan dilaksanakan, kabin pesawat disemprotkan cairan desinfektan dan kemudian pesawat didesinfeksi secara menyeluruh segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper