Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu 121 UMKM, Jasa Marga Salurkan Pinjaman Rp3,5 Miliar

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division menyalurkan bantuan pinjaman sebesar Rp3,5 miliar kepada 121 mitra binaan.
Pinjaman sebesar Rp3,5 miliar ini disalurkan kepada mitra binaan yang berada di sekitar tiga ruas tol yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division. /JASAMARGA
Pinjaman sebesar Rp3,5 miliar ini disalurkan kepada mitra binaan yang berada di sekitar tiga ruas tol yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division. /JASAMARGA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division menyalurkan bantuan pinjaman sebesar Rp3,5 miliar kepada 121 mitra binaan.

Penyaluran bantuan pinjaman tersebut guna mendukung keberlanjutan usaha mitra binaan yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19.

Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Head Ari Wibowo menandatangani akad pinjaman tersebut bersama sejumlah perwakilan mitra binaan Jasa Marga secara virtual pada Jumat (27/11/2020)..

Ari menyampaikan para pelaku UMKM kembali menunjukkan ketahanannya di masa sulit, seperti pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari para pelaku UMKM yang lebih mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 ini dibandingkan pelaku usaha menengah ke atas.

“Kami ambil contoh di rest area, beberapa pelaku usaha menengah dan besar sempat tutup sementara. Sebaliknya, teman-teman pelaku UMKM lebih mampu bertahan. Untuk itu kami berharap para mitra binaan yang menerima bantuan pinjaman ini dapat memanfaatkan dan mengembalikannya dengan baik,” ujar Ari dalam siaran persnya Jumat (27/11/2020).

Jika pengembaliannya dilakukan dengan baik, maka para pelaku mitra binaan yang kali ini mendapatkan bantuan pinjaman turut memberikan kesempatan kepada mitra binaan lain yang belum mendapatkan kesempatan yang sama.

“Pinjaman yang telah dikembalikan oleh para mitra binaan akan digunakan kembali untuk program serupa kepada para mitra binaan yang belum menikmati bantuan pinjaman tersebut. Kami berterima kasih kepada pelaku UMKM karena tetap bisa menggerakkan perekonomian di periode sulit ini,” imbuh Ari.

Pinjaman sebesar Rp3,5 miliar ini disalurkan kepada mitra binaan yang berada di sekitar tiga ruas tol yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, yaitu Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Jagorawi, dan Dalam Kota. Jumlah mitra binaan yang menerima adalah sebanyak 120 mitra binaan, yang terdiri dari 54 mitra binaan lanjutan dan 66 mitra binaan baru.

Perinciannya adalah untuk Jalan Tol Dalam Kota, bantuan pinjaman sekitar Rp1 miliar disalurkan kepada 40 mitra binaan yang terdiri dari 16 mitra binaan lanjutan dan 24 mitra binaan baru.

Sementara itu di wilayah Jalan Tol Jakarta-Tangerang, bantuan pinjaman sebesar Rp934 juta disalurkan kepada 38 mitra binaan yang terdiri dari 16 mitra binaan lanjutan dan 22 mitra binaan baru.

Lalu, untuk wilayah Jalan Tol Jagorawi, bantuan pinjaman sekitar Rp1,4 miliar disalurkan kepada 42 mitra binaan yang terdiri dari 22 mitra binaan lanjutan dan 20 mitra binaan baru.

Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan Heru mengungkapkan Jasa Marga tidak bisa melakukan berbagai kegiatannya semata-mata untuk mencapai keuntungan atau profit bagi perusahaan.

“Kami juga memiliki tanggung jawab kepada komunitas-komunitas yang ada di sekitar kami supaya kehadiran Jasa Marga tidak hanya bermanfaat bagi Jasa Marga sendiri, tapi juga bagi seluruh masyarakat di lingkungan jalan tol Jasa Marga Group,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper