Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai 21 November 2020, Garuda Indonesia Tambah Rute Baru Balikpapan-Tarakan

Rute penerbangan Balikpanan-Tarakan tersebut akan diterbangkan sebanyak 3 (tiga) kali dalam seminggu, yakni di setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.
Ilustrasi. Pramugari Garuda Indonesia./garuda-indonesia.com
Ilustrasi. Pramugari Garuda Indonesia./garuda-indonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai PT Garuda Indonesia Tbk. akan melayani rute baru penerbangan Balikpapan-Tarakan mulai 21 November 2020.

Rute penerbangan tersebut akan diterbangkan sebanyak 3 (tiga) kali dalam seminggu, yakni di setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan adanya penambangan rute tersebut diharapkan dapat mendukung upaya perusahaan dalam memberikan kemudahan dan ragam pilihan jasa bagi masyarakat. Imbasnya ke depan dapat meningkatkan perekonomian bagi destinasi wisata yang dituju, dalam hal ini Tarakan.

"Pengoperasian rute baru ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional, termasuk kota Tarakan-melalui konektivitas layanan penerbangan langsung dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Balikpapan," papar Irfan melalui keterangan resminya Sabtu (21/11/2020).

Irfan mengatakan upaya pengembangan jaringan penerbangan tersebut telah diselaraskan dengan implmentasi protokol kesehatan yang dilakukan secara konsisten dan maksimal pada seluruh lini operasional.

"Di sisi lain penguatan sinergitas dengan seluruh stakeholder penerbangan untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman, kiranya turut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara H. Suriansyah mengapresiasi terhadap Garuda Indonesia yang telah membuka layanan penerbangan menuju Tarakan.

Menurutnya, dengan dibukanya penerbangan langsung Garuda Indonesia menuju wilayah Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan, selain memudahkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Kalimantan Utara, juga dapat meningkatkan investasi daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper