Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Lama Jadi Presiden ExxonMobil Indonesia, Melanie Digantikan Irtiza

Sebelumnya, Irtiza menjabat sebagai Presiden ExxonMobil LNG Market Development Inc. yang berkedudukan di Singapura.
Irtiza Sayyed./oilandgascouncil.com
Irtiza Sayyed./oilandgascouncil.com

Bisnis.com, JAKARTA — ExxonMobil mengumumkan penunjukan Irtiza Sayyed sebagai Presiden ExxonMobil Indonesia menggantikan Melanie Cook.

Irtiza sebelumnya menjabat sebagai Presiden ExxonMobil LNG Market Development Inc. yang berkedudukan di Singapura. Irtiza efektif menempati posisi baru tersebut pada 1 Desember 2020.

"Besar harapan saya untuk melanjutkan kemitraan strategis ExxonMobil dengan Pemerintah Indonesia, para mitra bisnis pelanggan, dan masyarakat dalam menghasilkan energi guna membantu membangkitkan pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Irtiza melalui keterangan resminya, Selasa (17/11/2020).

Irtiza telah bergabung dengan ExxonMobil sejak 2006 di Houston, Texas. Sepanjang kariernya bersama ExxonMobil Corporation, Irtiza telah menempati berbagai posisi manajemen di sejumlah organisasi pemasaran gas alam.

Selain itu,d ia juga pernah menempati posisi organisasi pengembangan bisnis dengan portofolio meliputi Amerika, Eropa, Rusia, Kaspia, Timur Tengah, dan Asia Pasifik.

Irtiza juga memiliki pengalaman memegang posisi senior di bidang keuangan korporasi, perencanaan strategis dan pengilangan. Sebelum bergabung dengan ExxonMobil, Iritiza sempat berkarier di sektor kesehatan industri dan perbankan.

Irtiza menggantikan Presiden ExxonMobil Indonesia sebelumnya yakni Melanie Cook yang belum lama aktif menempati jabatan tersebut sejak 1 Agustus 2020. Melanie menyatakan untuk pensiun dini untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper