Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air: Penumpang Asal Bandara Soetta, Gratis Biaya Reschedule

Lion Air Group menggratiskan biaya reschedule penumpang asal Bandara Soekarno-Hatta yang terdampak kemacetan akses jalan tol.
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai di bawah Lion Air Group mengimplementasikan kebijakan kepada penumpang berupa pembebasan biaya untuk perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) sebagai dampak lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami kemacetan.

Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan berdasarkan situasi lalu lintas menuju bandar udara tersebut yang mengalami kemacetan dapat berdampak kepada keterlambatan penumpang. Oleh karena itu, Lion Air Group memberikan kebijakan kepada penumpang berupa pembebasan biaya untuk perubahan jadwal keberangkatan (reschedule).

“Lion Air Group sangat memahami atas situasi dan kondisi yang terjadi pagi ini, sehingga memberikan solusi terbaik kepada penumpang,” jelasnya, Selasa (10/11/2020).

Danang menjelaskan komitmen Lion Air Group adalah mengutamakan penanganan pelayanan kepada penumpang.

Saat ini, Lion Air Group akan memantau perkembangan, bekerja sama serta koordinasi secara internal dan pihak terkait lainnya dalam upaya memberikan pelayanan terbaik, sehingga operasional penerbangan dapat berjalan sesuai aspek keselamatan, keamanan dan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Danang menyebutkan pihaknya akan meminimalisir dampak yang timbul, agar penerbangan Lion Air Group lainnya tidak terganggu.

Tak hanya Lion Air Group, Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia juga memberlakukan kebijakan yang serupa. Citilink melakukan penyesuaian beberapa jadwal penerbangan serta memberlakukan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak atas padatnya kondisi lalu lintas menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Cengkareng) pada pagi hari ini (10/11/2020).

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan memberikan solusi yang beragam bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan menuju bandara. Penerapan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket ini tentunya tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Garuda Indonesia pun turut membebaskan baik biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pagi hari ini.

Adapun, bagi para penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya kami juga mempersiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper