Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AREBI Gelar Summit 2020, Ini Tokoh-tokoh Properti di Dalamnya

AREBI segera The Biggest Real Estate Summit 2020 bertema Grabbing And Winning The Future Of Property Industry. Kegiatan itu juga berkaitan dengan ulang tahun organisasi tersebut yang ke-28. Acara
Ilustrasi perumahan mewah./Bloomberg/Chris J. Ratcliffe
Ilustrasi perumahan mewah./Bloomberg/Chris J. Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) akan menggelar The Biggest Real Estate Summit 2020 bertema Grabbing And Winning The Future Of Property Industry secara virtual di kanal Youtube DPP AREBI pada Selasa (17/11/2020) pukul 09.30 WIB hingga 16.00 WIB.

Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong mengajak broker properti baik yang sudah maupun belum menjadi anggota, juga masyarakat umum, untuk mengikuti event tersebut, yang juga menjadi perayaan hari jadi AREBI yang ke-28 tahun.

"Kami targetkan The Biggest Real Estate Summit 2020 diikuti 10.000 peserta," ungkapnya pada konferensi pers secara virtual pada Selasa (10/11/2020).

Lukas menuturkan pandemi Covid-19 membuat AREBI menggelar hajatan tersebut digelar secara online. Namun, dia menegaskan bahwa pandemi Covid-19 tidak boleh membuat broker properti berhenti bergerak.

Hal itu karena banyak yang bisa dilakukan agar bisa bertahan dan terus sukses menjalani profesi sebagai broker properti ditengah pandemi Covid-19 dan resesi.

“Acara ini memberi banyak pengetahuan, yang tidak hanya berguna bagi broker properti dalam menjalankan profesinya, tetapi juga bagi masyarakat umum. Melalui acara ini, AREBI dan profesi broker properti semakin disosialisasikan. Pakailah agen anggota AREBI dan yang sudah tersertifikasi,” ujarnya.

Menurutnya, pengetahuan broker properti harus terus ditambah agar bisa bekerja profesional. Terlebih akibat pandemi Covid-19, persaingan antarbroker properti semakin ketat. Dia menegaskan bahwa hanya broker profesional dan dipercaya yang dipilih masyarakat untuk digunakan jasanya.

"AREBI sebagai wadah para broker properti di Indonesia akan terus meningkatkan profesionalisme dan kepercayaan anggotanya agar mampu bersaing dan sukses dalam kondisi apa pun," kata Lukas.

Berbagai tantangan seputar industri properti dan profesi broker properti di Indonesia akan dibahas pada perhelatan akbar The Biggest Real Estate Summit 2020 dengan menampilkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Tantangan tersebut antara lain dampak UU Cipta Kerja terhadap dunia usaha, khususnya terhadap industri properti, prediksi masa depan industri properti di tengah badai ketidakpastian dunia, serta kiat-kiat developer dan broker properti bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Hal lainnya adalah bagaimana para pelaku industri properti menjaga nama baik dan komitmen kepada konsumen di tengah ancaman kepailitan serta apa saja yang perlu dicermati oleh masyarakat dalam memilih developer dan broker properti untuk bertransaksi agar aman dan nyaman.

“Semua akan dikupas secara lugas dan tuntas oleh para maestro di bidangnya. Jadi, jangan sampai Anda tidak mengikuti,” ucap Lukas.

Ketua Panitia The Biggest Real Estate Summit 2020 Daniel Handojo menambahkan kegiatan itu bertujuan menambah pengetahuan dan meningkatkan profesionalisme anggota AREBI serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat umum terkait dengan properti.

Untuk mengikuti acara The Biggest Real Estate Summit 2020 tidak dikenakan biaya apa pun. Namun, panitia mengimbau para peserta untuk memberikan donasi bagi yang berkekurangan melalui wadah sosisal AREBI-Care untuk membantu kaum dhuafa mereka mereka yang kekurangan atau terkena bencana, misalnya untuk membantu anak-anak di Anyer, Banten, yang terkena tsunami.

Daniel menambahkan perhelatan akbar The Biggest Real Estate Summit 2020 ini menghadirkan pembicara-pembicara ternama di bidang properti, hukum, financial planning, creative thinking, digital marketing, dan team management.

Pembicara itu antara lain Hendro S. Gondokusumo, Wakil Ketua Umum Bidang Properti Kadin dan Presiden Direktur PT Intiland Development Tbk; Budiarsa Sastrawinata, President FIABCI Indonesia dan Managing Director Ciputra Group; Paulus Totok Lusida, Ketua Umum Realestat Indonesia, Ketua Umum AREBI Lukas Bong; dan praktisi broker properti, yang dimoderatori oleh Handoko Wignjowargo dari Maestro Consulting yang juga Majelis Kode Etik DPP AREBI.

Tidak hanya itu, The Biggest Real Estate Summit 2020 juga menghadirkan kelas-kelas online dengan materi yang akan dibawakan secara eksklusif antara lain oleh Darmadi Darmawangsa (motivator, Presiden Direktur ERA Indonesia); Hotman Paris Hutapea (pengacara kepailitan); Erwin Kallo (property lawyer); Ligwina Hananto, Lead Financial Trainer QM Financial); Ernest Prakasa (aktor, komedian), Aldo Rambie (Vertical Lead, Facebook Indonesia), dan Maria Herawati Manik (Country Manager Rumah123.com).

Dalam kesempatan ini, AREBI juga menggelar AREBI Got Talent. “Rekam kemampuan penampilan bakat seperti menyanyi, menari, stand up comedy, atau bakat lainnya lalu post di Instagram, tag keakun Instargram DPP AREBI dengan hastag #arebigottalent2020, #arebisummit2020, #sahabatarebi dan #arebiday,” ujarnya.

Acara kali ini juga menampilkan informasi dari asosiasi rekanan internasional seperti Asean Real Estate Network Alliance (ARENA), National Association of Realtors (NAR), Institute of Estate Agents (IEA) Singapura dan Malaysian Institute of Estate Agents (MIEA) Malaysia. Peraturan mengenai kepemilikan apartemen bagi warga negara asing, tentunya menjadikan Indonesia salah satu raksasa dalam properti di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper