Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Kemristek Buka Pameran Inovasi Indonesia

Kementerian Ristek hari ini akan menggelar Inovasi Indonesia Expo (I2E) yang digelar secara virtual. Pameran yang berlangsung Selasa-Jumat (10-13/11/2020) ini akan menampilkan berbagai produk unggulan yang digadang turut mewujudkan kemandirian ekonomi.
LEN memproduksi Emergency Ventilator hasil pengembangan BPPT./BPPT
LEN memproduksi Emergency Ventilator hasil pengembangan BPPT./BPPT

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Riset dan Teknologi (Ristek) hari ini akan menggelar Inovasi Indonesia Expo (I2E) yang digelar secara virtual. Pameran yang berlangsung Selasa-Jumat (10-13/11/2020) ini akan menampilkan berbagai produk unggulan yang digadang turut mewujudkan kemandirian ekonomi.

Mego Pranindito, Sekretaris Kementerian Riset dan Teknologi, mengatakan Inovasi Indonesia Expo (I2E) merupakan transformasi Ritech Expo yang menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi teknologi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator yang keseluruhannya merupakan karya anak bangsa.

"Pada 2020, Ritech Expo bertransformasi menjadi Inovasi Indonesia Expo (I2E). Dengan semangat yang sama, I2E diharapkan dapat menjadi wadah dalam upaya membumikan riset, serta memperkenalkan berbagai produk inovasi," katanya dalam keterangan pers Kemenristek/BRIN, Senin (10/11/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, I2E 2020 hadir dalam format pameran virtual dengan tema Indonesia sebagai Solusi. Sebagai bagian dari peringatan Seperempat Abad Kebangkitan Teknologi Nasional, I2E 2020 akan sekaligus menjadi showcase bagi berbagai hasil riset dan inovasi yang diharapkan mampu mendorong terciptanya kemandirian ekonomi.

I2E 2020 akan diselenggarakan selama empat Selasa-Jumat (10–13/11/2020). Masyarakat dapat berkunjung secara virtual pada jam interakasi 09.00 sampai 16.00 WIB. Selanjutnya, pameran dalam format statis akan berlangsung pada 14 November – 10 Desember 2020.

Selama gelaran I2E 2020 masyarakat dapat mengikuti semua gelaran secara gratis dan akan disuguhi produk-produk inovasi dari lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) di bawah koordinasi Kemenristek/BRIN, Unit Utama Kemenristek/BRIN, perguruan tinggi, badan penelitian dan pengembangan (balitbang) kementerian atau lembaga negara (K/L), balitbang daerah, BUMN, industri, start up, serta mitra luar negeri.

Pada gelaran I2E 2020 tahun ini juga diselenggarakan 17 judul demo produk inovasi, 13 judul webinar, demo sains dan Science Film Festival, klinik konsultasi, dan lomba-lomba dengan hadiah menarik.

Masyarakat dapat mengikuti dan mendapatkan informasi lebih detail mengenai rangkaian acara I2E 2020 dengan mengakses laman https://inovasiindonesiaexpo.id.

Live Launching I2E akan dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta Menristek/Kepala BRIN Bambang P.S. Brodjonegoro, dan dapat disaksikan melalui kanal Youtube Kemenristek/BRIN pada Selasa, 10 November 2020, pukul 10.00 WIB pada tautan https://bit.ly/InovasiIndonesia2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper