Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebersihan Jadi Daya Tarik Tamu Hotel

Kebersihan properti kini menjadi pertimbangan utama pelancong di tengah masa pandemi Covid-19.
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah platform pemesanan dan manajemen hotel daring berlomba-lomba mengadakan program sertifikasi atau kampanye untuk menerapkan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

RedDoorz menyatakan ada peningkatan jumlah tamu pada properti dalam program Hygiene Pass. Program ini merupakan sertifikasi yang dijalankan RedDoorz untuk menjamin penerapan protokol kesehatan dan kebersihan.

VP Operations of RedDoorz Adil Mubarak mengatakan tingkat okupansi meningkat pada properti yang sudah dapat sertifikasi Hygiene Pass dibandingkan yang belum mendapat sertifikasi.

"Rata-rata naik tujuh sampai sepuluh persen," kata Adil, dilansir dari Antara, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, kebersihan properti kini menjadi pertimbangan utama pelancong di tengah masa pandemi Covid-19. Protokol kesehatan yang diterapkan secara konsisten menjadi kunci untuk mempertahankan kepercayaan konsumen.

Tak jauh berbeda, OYO juga meluncurkan program kualifikasi "Sanitized Stay", biro perjalanan daring Pegipegi menghadirkan fitur baru bernama "Clean & Safe Stay", dan tiket.com menghadirkan fitur tiket CLEAN.

Tak mau kalah, Traveloka meluncurkan kampanye Traveloka Clean Partners untuk menjamin penerapan protokol kesehatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengajak industri pariwisata untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong pemulihan yang diyakini terjadi ketika situasi kembali kondusif.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper