Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harbolnas Dongkrak Kinerja SiCepat Cuan

Pencapaian target 1 juta paket per hari tak lepas dari berbagai produk yang diluncurkan SiCepat yang ternyata sangat diminati oleh masyarakat yang berbelanja melalui marketplace maupun e-commerce.
SiCepat Ekspres - Istimewa
SiCepat Ekspres - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT SiCepat Ekspres Indonesia, pemilik jasa kurir SiCepat Ekspres, tetap menuai berkah di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan, perusahaan logistik ini mendulang jumlah kiriman sangat besar saat harbolnas 10.10 dilaksanakan.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengatakan pengiriman tercatat melonjak hingga 240 persen menjadi 1,8 juta kiriman paket. Dia pun menuturkan pandemi tidak menyurutkan kinerja jasa kurir kelolaannya.

"Kami per hari mengelola 750.000 paket, sementara pada 10.10 mencapai 1,8 juta paket per hari," jelasnya kepada Bisnis, Selasa (13/10/2020).

Lebih lanjut, pengiriman rata-rata 750 paket per hari tersebut terangnya merupakan hasil pertumbuhan 10 persen dibandingkan dengan 2019. Artinya, sepanjang pandemi Covid-19 pengiriman SiCepat tetap tumbuh.

Dia menyebut sejumlah inisiatif perusahaan juga terus mendukung pertumbuhan SiCepat di masa pandemi Covid-19.

"Beberapa inisiatif sudah kami jalankan dan kenaikan paket ini dampak dari beberapa inisiatif tersebut seperti produk Halu dan Gokil," imbuhnya.

Selama masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang lebih senang berbelanja melalui online sehingga pelaku usaha mulai beralih ke ranah digitla. Kondisi ini tentu saja berdampak pada industri jasa pengiriman, salah satunya SiCepat Ekspres.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres mengatakan memasuki semester II/2020, paket pengirimannya pun melonjak sekitar 10 persen, bahkan pada Agustus 2020 sempat pengiriman tembus 1 juta paket per harinya.

“Di semester 1 tahun 2020 kita sudah melayani pengiriman paket hingga 850 ribu paket per harinya dan pada bulan Agustus ini SiCepat telah melayani pengiriman paket mencapai 1 juta paket per hari,” ujarnya.

Menurutnya, pencapaian target 1 juta paket per hari tak lepas dari berbagai produk yang diluncurkan SiCepat yang ternyata sangat diminati oleh masyarakat yang berbelanja melalui marketplace maupun e-commerce.

“Produk HaLu [Harga Mulai Lima Ribu] menjadi salah satu yang diminati oleh masyarakat, didukung layanan dan infrastruktur yang kuat, sehingga Service Level Agreement [SLA] yang ditentukan dapat terpenuhi dengan tingkat rata-rata keberhasilan pengiriman mencapai 97 persen setiap bulannya,” tuturnya.

Selain produk HaLu , SiCepat juga menawarkan produk-produk yang terjangkau dan lebih ekonomis selain HaLu (Harga Mulai Lima Ribu), seperti GOKIL (Cargo Kilat mulai dari harga 25 ribu) dan SIUNTUNG sehingga masyarakat dapat bebas belanja online tanpa harus terbebani dengan ongkos kirim yang mahal.

Menurutnya, komitmen untuk terus memenuhi target SLA sesuai dengan ketentuan waktu sangat berpengaruh untuk menjaga kualitas, layanan dan kepercayaan seller terhadap SiCepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper