Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pariwisata Belitung, DAMRI Siapkan Rute Baru Tahun Depan

Kehadiran pelayanan DAMRI diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan darat bagi penumpang mengeksplorasi keindahan Belitung. 
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) pada 2021 akan mengembangkan trayek mencakup wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Kini, DAMRI telah melayani 3 trayek di Tanjung Kelayang menuju Bandara Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, dan Belitung. 

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis DAMRI Sandry Pasambuna mengatakan pihaknya bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus membahas pelayanan angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Pembahasan ini juga mencakup potensi pengembangan pariwisata wilayah yang mencakup Kabupaten Belitung antara lain Pantai Burong Mandi, Pantai Nyiur Melambai, Pantai Punai, Pulau Buku Limau, dan Replika 3D Laskar Pelangi.

"Pada 2021 pengembangan selanjutnya yang akan dilakukan DAMRI dapat mencakup wilayah Kabupaten Belitung Timur, karena potensi wisata di Belitung Timur cukup banyak. Untuk saat ini, DAMRI telah melayani 3 trayek eksisting di Tanjung Kelayang menuju Bandara Hanandjoeddin, Tanjung Pandan dan Belitung," paparnya, Selasa (13/10/2020).

Potensi pengembangan peningkatan pelayanan angkutan wisata yang dilakukan DAMRI diantaranya adalah penambahan unit armada dan kapasitas, pengembangan trayek dari bandara menuju lokasi wisata, pengembangan sumber daya manusia (SDM) base to tourist services, transport digital media information, serta pengembangan layanan VVIP khusus tujuan wisata.

Dia berharap pelayanan DAMRI memberikan harapan dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan darat bagi penumpang mengeksplorasi keindahan Belitung. 

DAMRI berkomitmen penuh untuk dapat memberikan pelayanan dan inovasi di wilayah Belitung demi memajukan transportasi darat dan mengakomodir kemudahan pariwisata dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dalam menjamin keamanan dan keselamatan penumpang selama bermobilitas.

"Perjalanan juga semakin berkesan, bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata. Selain itu, interior bus didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di dalam bus," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper