Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian PUPR Tawarkan Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menawarkan dua proyek kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU). Salah satunya adalah proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi di Provinsi Bali.
Sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata di Bali, khususnya yang menghubungkan kawasan Bali bagian Selatan dan Utara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Jalan Pintas (Shortcut) ruas Mengwitani-Singaraja dengan panjang sekitar 12,76 km.  /Kementerian PUPR
Sebagai bentuk dukungan pengembangan pariwisata di Bali, khususnya yang menghubungkan kawasan Bali bagian Selatan dan Utara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Jalan Pintas (Shortcut) ruas Mengwitani-Singaraja dengan panjang sekitar 12,76 km. /Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menawarkan dua proyek kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU). Salah satunya adalah proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi di Provinsi Bali.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan market sounding, Rabu (30/9/2020). Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, market sounding merupakan forum bagi pemerintah untuk menyampaikan info secara menyeluruh mengenai proyek KPBU dan menawarkan proyek kepada para investor.

"Ada dua proyek yang kali ini ditawarkan yaitu proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi dengan nilai investasi Rp19,36 triliun dan penggantian atau duplikasi Jembatan Callendet Hamilton di Pulau Jawa dengan nilai investasi Rp2,36 triliun," ujarnya melalui siaran pers.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Eko D. Heripoerwanto mengatakan proyek jalan tol Gilimanuk-Mengwi yang ditawarkan itu memiliki panjang 95,51 kilometer, dengan perkiraan nilai investasi Rp19,35 triliun dan ditargetkan dapat dilaksanakan lelang pada kuartal IV/2020.

Dia menyatakan Kementerian PUPR akan terus menjalin komunikasi dengan para investor dan stakeholder untuk menyampaikan perkembangan terkini mengenai persiapan kedua proyek tersebut hingga tahap prakualifikasi dilaksanakan.

Pihaknya juga meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap bekerja dan produktif selama masa pandemi. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper