Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pollux (POLL) Rampungkan Tiga Proyek Properti

Pollux menyasar daerah-daerah dengan potensi pertumbuhan yang besar.
Chadstone Cikarang
Chadstone Cikarang

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pollux Indonesia Tbk. merampungkan tiga proyek yakni Pollux Chadstone Cikarang, Pollux Meisterstadt Batam, dan World Capital Tower.

"Memang tidak main-main karena total luas proyek ini mencapai 750.000 meter persegi, dengan perincian 300.000 meter persegi di Chadstone Cikarang, 300.000 meter persegi di Meisterstadt Batam, dan 150.000 meter persegi di Jakarta,” ujar  Direktur Utama PT Pollux Indonesia Tbk. (POLL) Suryo Atmanto melalui siaran pers, Selasa (22/9/2020).

Pollux menyasar daerah-daerah dengan potensi pertumbuhan yang besar. Pollux diprediksi memiliki dan mengoperasikan mal, hotel, service apartment, dan gedung perkantoran untuk mendapatkan pendapatan berkelanjutan yang menjanjikan setelah penyelesaian proyek tersebut.

Selain di Karawang, pihaknya juga telah merampungkan megasuperblok Pollux Chadstone di Cikarang.

"Kalau Karawang adalah kota industri terbesar di Indonesia, Cikarang ini luar biasa juga karena merupakan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Ditambah lagi Meisterstadt di Batam. Nantinya akan ada Pollux Habibie Financial Center & International Hotel yang memiliki tinggi hingga 350 meter sebagai ikon baru kota Batam sekaligus Indonesia.”

Pekan lalu, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan suspensi atau penghentian sementara perdagangan efek PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan menjelaskan bahwa keputusan BEI melakukan suspensi didasarkan pada peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham berkode POLL.

Penghentian sementara perdagangan Saham POLL tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

“Tujuan suspensi untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham POLL," demikian kutipan keterangan PT BEI, Rabu (16/9/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper