Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hati-hati, Ada Pemasangan Gelagar Proyek Japek Selatan 22-23 September

PT JJS akan melakukan pemasangan empat gelagar jembatan pada Ramp 4, masing-masing gelagar memiliki panjang bentang 40,8 meter.
Ilustrasi-Pekerja memasang pengaman pada gelagar (box girder)/Antara-Galih Pradipta
Ilustrasi-Pekerja memasang pengaman pada gelagar (box girder)/Antara-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasamarga Japek Selatan akan melanjutkan  pekerjaan pemasangan gelagar jembatan atau erection girder.

Setelah menyelesaikan pemasangan empat gelagar jembatan pada ramp 7, Minggu ini pemasangan akan dilakukan di Ramp 4 (Km 76+200) Simpang Susun Sadang yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang, di kedua arah.

Sudjianto, Pemimpin Proyek Paket 3 PT Jasamarga Japek Selatan, Workshop PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengatakan rencana kegiatan tersebut.

PT JJS sebagai pengelola Jalan Tol Japek II Selatan akan melakukan pemasangan empat gelagar jembatan pada Ramp 4, masing-masing gelagar memiliki panjang bentang 40,8 meter.

"Pekerjaan ini akan dilaksanakan pada 22 dan 23 September 2020 pada periode window time [01:00-04.00 WIB], dengan sebelumnya diawali persiapan teknis pada 21 September 2020 pukul 23.00 WIB," ujarnya dalam siaran pers Minggu (20/9/2020).

Selama pekerjaan pemasangan girder ini, Jasamarga Metropolitan Tollroad pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS bekerjasama dengan Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan detour.

Kendaraan akan dialihkan melalui detour yang telah disediakan di sisi bahu jalan tol pada kedua arah, baik arah Jakarta maupun arah Bandung.

Pengalihan lalu lintas hanya diberlakukan saat pemasangan girder pada Ramp 4 Km 76+200 pada Jalan Tol Cipularang.

Adapun perincian titik awal pengalihan lalu lintas detour sebagai berikut:

  • Dari arah Jakarta dimulai dari Km 74+650 sampai dengan Km 76+400
  • Dari arah Bandung dimulai pada Km 77+450 sampai dengan Km 75+400.
  • Kendaraan yang menuju Jakarta melewati Gerbang Tol (GT) Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional, untuk kemudian masuk tol kembali di GT Cikopo.

"Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper