Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

13 Proyek Bernilai Rp134 Triliun Ditawarkan 2021, Siapa Berminat?

Seluruh proyek KPBU jalan dan jembatan tahun depan merupakan proyek solicted atau atas prakarsa dan program pemerintah.
Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Sidoarjo Gresik. /Waskita Beton Precast
Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Sidoarjo Gresik. /Waskita Beton Precast

Bisnis.com, JAKARTA — Tahun depan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana menawarkan 13 proyek senilai Rp134,17 triliun berskema kerja sama pemerintah dan badan usaha sektor jalan dan jembatan.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR Eko D. Heripoerwanto menjelaskan bahwa seluruh proyek KPBU jalan dan jembatan tahun depan merupakan proyek solicted atau atas prakarsa dan program pemerintah.

"Seluruh proyek KPBU jalan dan jembatan di 2021 merupakan proyek solicited, dan nilai investasinya merupakan indikasi," ujarnya, Senin (14/9/2020).

Proyek KPBU tersebut yakni pertama, pembangunan jembatan Batam—Bintan dengan target persiapan lelang pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp8,80 triliun.

Kedua, pembangunan jalan tol Cilacap—Yogyakarta dengan target persiapan lelang pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp25,06 triliun.

Ketiga, pembangunan jalan tol Demak—Tuban dengan target persiapan lelang pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp23,85 triliun.

Keempat, pembangunan jalan tol Jember—Lumajang dengan target persiapan lelang pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp8,02 triliun.

Kelima, pembangunan jalan tol Ngawi—Bojonegoro—Babat dengan target persiapan lelang pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp14,67 triliun.

Keenam, pembangunan jalan tol Tulungagung—Kepanjen dengan target persiapan lelang pada 2021 dengan nilai investasi Rp9,90 triliun.

Ketujuh, pembangunan jalan tol Jember—Situbondo dengan target persiapan lelang pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp10,50 triliun.

Kedelapan, pengoperasian dan pemeliharaan Jembatan Suramadu dengan target penyusunan dokumen PDF pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp662 miliar.

Kesembilan, pembangunan jalan bebas hambatan Mamminasata dengan target penyusunan dokumen PDF pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp15,62 triliun.

Ke-10, pembangunan jembatan Muna—Buton dengan target lelang pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp2,80 triliun.

Ke-11, pembangunan jembatan Tanah Bumbu—Pulau Laut dengan target lelang pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp1,26 triliun.

Ke-12, pembangunan jembatan Ternate—Tidore dengan target penyusunan dokumen PDF pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp1,89 triliun.

Ke-13, pembangunan jalan Trans-Papua dengan target penyusunan dokumen PDF pada 2021. Nilai investasinya adalah Rp10,60 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper