Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore..! Pertamina Jual Pertalite Rp6.450 per Liter di Tangsel

Harga normal Pertalite adalah Rp7.650 per liter.
Pembeli BBM di SPBU Pertamina menggunakan sistem pembayaran nontunai. /Pertamina
Pembeli BBM di SPBU Pertamina menggunakan sistem pembayaran nontunai. /Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA - Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina (Persero) memberikan promo khusus bagi pelanggan 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan. Promo ini yakni penurunan harga Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp6.450 per liter.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan melalui program ini pelanggan bahan bakar premium di wilayah Tangerang Selatan bersedia beralih ke Pertalite.  

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," ujar Eko melalui keterangan tertulis, Minggu (13/9/2020).

BBM berkualitas yang dimaksud meliputi Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Eko menuturkan, meski menggelar promo Pertalite, Pertamina tetap menyediakan Premium di wilayah Tangerang Selatan, yakni di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

Saat ini konsumsi produk Premium di Tangerang Selatan mencapai 20 persen dari total konsumsi seluruh BBM. Sedangkan konsumsi gasoline didominasi oleh Pertalite sebesar 50 persen.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyambut positif program tersebut sebagai upaya pengurangan polusi udara.

"Melalui program ini, kami juga mengapresiasi peran Pertamina yang tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan melakukan promo Pertalite dengan harga diskon setara harga Premium, khusus untuk pengguna kendaraan tertentu seperti roda dua, roda tiga, angkutan umum, dan taksi. Tentu ini sesuai dengan saran pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat," ujar Airin.

Selain promo diskon Pertalite, Pertamina juga menggelar berbagai promo cashback 30 persen untuk konsumen yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Cashback 30 persen ini berlaku maksimal Rp10.000/akun selama periode promo.

Konsumen juga dapat menggunakan poin MyPertamina untuk ikut dalam program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM 2020), yakni program undian sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia Pertamina. Program ini dilaksanakan sejak 1 Februari 2020 hingga akhir tahun 2020.

Dengan mengumpulkan poin MyPertamina, konsumen berpeluang mendapatkan hadiah seperti mobil Porsche Boxster, motor BMW, dan berbagai lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper