Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Kargo Tech Tumbuh Dua Kali Lipat saat Pandemi

Kargo Tech mengalami pertumbuhan mitra hingga dua kali lipat selama pandemi dan merilis fitur baru di aplikasi seluler Kargo Vendor.
Ilustrasi Kargo Technologies./Dok. Istimewa-kargo.tech
Ilustrasi Kargo Technologies./Dok. Istimewa-kargo.tech

Bisnis.com, JAKARTA - Selama pandemi mitra Kargo Tech tumbuh dua kali lipat. Bisnis rintisan logistik berbasis teknologi ini pun mengeluarkan fitur multi drop dan multi pick-up di aplikasi seluler Kargo Vendor.

CTO Kargo Tech Yodi Aditya mengatakan fitur ini tidak hanya memperlancar koordinasi antara transporter dan driver dalam proses operasional logistik, tetapi juga membuat proses logistik secara keseluruhan menjadi lebih efektif, efisien dan lebih terstruktur.

“Mendigitalisasi industri logistik di Indonesia telah menjadi komitmen kami dari awal. Dengan adanya unsur teknologi di fitur multi drop dan multi pick-up, kami yakin bahwa kami satu langkah lebih dekat menuju terpenuhinya komitmen tersebut,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (8/9/2020).

Selama pandemi, Kargo Tech telah mencatat peningkatan jumlah transporter baru sebanyak dua kali lipat untuk periode Maret 2020 sampai dengan Agustus 2020. Saat ini ada lebih dari 50.000 truk rekanan Kargo Tech yang hadir sebagai solusi layanan industri logistik di Indonesia menggunakan kecanggihan teknologi.

Fitur Multi drop dan multi pick-up yang dimiliki Kargo Tech juga, terangnya, menawarkan keuntungan bagi transporter dan pengemudi truk untuk memperoleh pendapatan ekstra yang didapat karena bisa melakukan beberapa pengiriman barang dari beberapa titik penjemputan dalam satu kali perjalanan sehingga mampu meminimalisir dry runs atau muatan kosong.

"Dengan update terbaru ini, mengirim barang dari satu gudang ke beberapa kios atau distributor menjadi lebih mudah dan terorganisir sehingga mitra transporter Kargo Tech dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengiriman melalui kedua fitur ini dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan dalam proses administrasi menjadi lebih cepat," katanya.

Para mitra transporter juga dapat menikmati layanan fast payment dari Kargo Tech sehingga dapat membantu memenuhi biaya operasional yang dibutuhkan seperti biaya bensin, uang saku sopir, dan lainnya untuk menjamin kelancaran proses bisnis.

Fitur multi pick-up dan multi drop, paparnya, memungkinkan mitra transporter untuk bisa menerima pesanan atau order pengiriman lebih dari satu alamat atau titik lokasi penjemputan yang berbeda dan melakukan pengiriman juga ke beberapa lokasi berbeda hanya dengan satu klik.

Menurutnya, dengan sentuhan teknologi Kargo Tech, transporter tidak hanya dapat melakukan multi drop dan multi pick up secara lebih mudah, tetapi dapat melacak lokasi dan status pengiriman secara real-time.

Hal ini dapat membantu memudahkan transporter dalam melakukan penyusunan rencana pengiriman secara online menggunakan aplikasi seluler yang juga bisa diakses oleh mitra pengemudi, sehingga memberikan kemudahan bagi shipper atau pemilik kargo untuk dapat memonitor pengiriman/pengambilan produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper