Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garda Jajaki Kerja Sama dengan Produsen Sepeda Motor Listrik Korsel

Garda Group rencananya mempersiapkan infrastruktur produksi lokal di Indonesia dan sepeda motor listrik ini akan dirakit di Indonesia
Ilustrasi: Sepeda motor listrik Lincah. /Antara
Ilustrasi: Sepeda motor listrik Lincah. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia melalui PT Garda Digital Indonesia dan PT BorSya Cipta Communica mempersiapkan aksi korporasi dengan salah satu produsen sepeda motor listrik dari Korea Selatan .

Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda) Indonesia Igun Wicaksono mengatakan nahwa Garda Digital sebagai perusahaan rintisan (startup) yang dipersiapkan oleh Garda Indonesia sebagai aplikasi pengaman sosial, koperasi, dan UMKM bagi para pengemudi daring akan menjajaki kerja sama lebih intensif dengan perusahaan produsen sepeda motor listrik MBI Korea Selatan.

“Masih terganjalnya proses penjajakan karena adanya pandemi Covid-19 di Indonesia maupun Korea Selatan sehingga Boris Syaifullah sebagai Preskom dan Bhakti Desta Alamsyah Dirut PT Garda Digital Indonesia saat ini masih melakukan komunikasi,” jelasnya, Selasa (18/8/2020).

Terkait kerja sama tersebut, Garda Group rencananya mempersiapkan infrastruktur produksi lokal di Indonesia dan sepeda motor listrik ini akan dirakit di Indonesia agar harganya terjangkau, juga akan disiapkan stasiun-stasiun pengisian baterai listriknya, penjualan sepeda motor listrik ini akan dilakukan melalui teknologi aplikasi maupun penjualan melalui ruang pamer (showroom).

Irgun juga berharap agar harga sepeda motor listrik ini terjangkau oleh masyarakat Indonesia secara umum dan pengemudi ojek daring secara khusus, selain tentunya juga harus disiapkan bengkel-bengkel pemeliharaan, perbaikan dan suku cadang yang terjangkau, dan mudah didapatkan, juga dapat diperbanyak stasiun pengisian listriknya.

“Hal ini tentunya juga perlu dukungan dari pihak-pihak terkait dari Pemerintah Indonesia dalam rangka mereduksi penggunaan sepeda motor berbahan bakar minyak dan diharapkan dapat mengurangi polusi di berbagi kota di Indonesia,” kata Igun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper