Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Konsep Baru Bright Store, Gerai Pertamina Ritel di SPBU

Konsep baru yang diterapkan pada Bright Store didasari oleh perubahan yang terjadi selama masa pandemi Covid-19.
Gerai Bright Store di salah satu SPBU kelolaan PT Pertamina./Pertamina.com
Gerai Bright Store di salah satu SPBU kelolaan PT Pertamina./Pertamina.com

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada konsumen, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Retail meluncurkan konsep baru Bright Store.

Konsep baru tersebut diluncurkan pada 10 titik Bright Store salah satunya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) M.T. Haryono, Tebet, Jakarta Selatan.

CEO PT Pertamina Patra Niaga (Commercial & Trading Subholding) Mas’ud Khamid menjelaskan bahwa selain sebagai peningkatan layanan, peluncuran konsep baru Bright Store tersebut menjadi salah satu strategi untuk menangkap peluang bisnis di luar penjualan bahan bakar minyak dan gas.

"Kita ingin engage costumer tidak hanya dari segmen oil and gas. SPBU menjadi point of community, begitu ada community, di situ akan ada peluang bisnis," katanya dalam paparannya kepada media, Rabu (12/8/2020).

Pj. Direktur Utama Pertamina Retail Iin Febrian mengungkapkan bahwa konsep baru yang diterapkan pada Bright Store didasari oleh perubahan yang terjadi selama masa pandemi Covid-19.

Selama masa pandemi, tuturnya, terjadi penurunan arus pengunjung di tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan tempat layanan transportasi.

Namun, jumlah arus pengunjung di SPBU tidak mengalami penurunan yang signifikan selama masa tersebut.

"Di SPBU traffic-nya masih relatif tinggi ini adalah peluang sangat besar untuk dikembangkan menjadi ekosistem baru di SPBU," jelasnya.

Dalam konsep baru pada Bright Store, Pertamina menawarkan tempat singgah di SPBU yang melayani konsumen selama 24 jam setiap hari.

Bright Store dengan konsep baru menawarkan makan cepat dan minuman cepat saji dengan kualitas yang lebih baik dan lebih higienis.

Hingga saat ini, Pertamina Ritel baru membuka sebanyak 190 gerai Bright Store. Pertamina Ritel berambisi membuka 3.000 Gerai Bright Store hingga 2025

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper