Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makin Meminimalisir Kontak Fisik, Qatar Airways Tambah Fitur di Aplikasi

Chief Executive Qatar Airways Group Yang Mulia Akbar Al Baker mengatakan fitur My Trips akan memudahkan untuk mengontrol rencana perjalanan dengan informasi terbaru setiap waktu dan menjadi penting pada masa pandemi ini untuk membatasi kontak fisik selama perjalanan.
Qatar Airways/Bloomberg/Taylor Weidman
Qatar Airways/Bloomberg/Taylor Weidman

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar Airways meluncurkan fitur My Trips di aplikasi seluler sehingga penumpang dapat memilih opsi mandiri yang lebih minim kontak fisik.

Opsi tersebut mulai dari pilihan kursi dan makanan mereka sebelum keberangkatan, check-in online, mengunduh boarding pass serta membuat tag bagasi untuk dicetak dan di koper atau tas dari rumah.

Chief Executive Qatar Airways Group Yang Mulia Akbar Al Baker mengatakan aplikasi seluler tersebut memudahkan untuk mengontrol rencana perjalanan dengan informasi terbaru setiap waktu dan menjadi penting pada masa pandemi ini untuk membatasi kontak fisik selama perjalanan.

“Penumpang juga dapat mengaktifkan notifikasi melalui aplikasi seluler untuk menerima informasi penting mengenai jadwal penerbangan mereka yang akan datang, check in, boarding serta pengumpulan bagasi,” jelasnya melalui siaran pers, Kamis (6/8/2020).

Tak hanya itu, selama perjalanan penumpang, aplikasi seluler dapat digunakan untuk melacak bagasi serta memesan pelayanan ‘Meet and Assist’ di Bandara Hamad International di Doha.

Fitur lainnya dari aplikasi seluler Qatar Airways akan terus ditawarkan untuk para pelanggan. Sebelum keberangkatan, pelanggan dapat menggunakan aplikasi seluler untuk melihat informasi terbaru dari setiap negara serta syarat-syarat perjalanannya, termasuk visa serta informasi paspor.

Dia melanjutkan dalam memberikan opsi pemesanan tiket yang lebih lancar, maka terdapat kamera pada aplikasi seluler tersebut sehingga penumpang dapat mengambil foto paspor mereka atau pembayaran menggunakan kartu tanpa harus memasukan informasi secara manual saat keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper