Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Indonesia Tambah Layanan Rapid Test di 15 Lokasi

AirAsia Indonesia membuka layanan rapid test bagi calon penumpang di 15 lokasi tambahan sekaligus melengkapi layanan rapid test drive-thru di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.
AirAsia/Bloomberg
AirAsia/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia bekerja sama dengan DokterLink memperluas layanan rapid test di 15 lokasi tambahan termasuk Jabodetabek, Bandung, Medan, Lombok dan Yogyakarta dengan tarif Rp95.500.

Penambahan lokasi layanan rapid test khusus pelanggan AirAsia ini melengkapi layanan rapid test drive-thru Soewarna Business Park di kawasan Bandara Soekarno-Hatta yang diluncurkan beberapa hari lalu.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine mengatakan kemudahan rapid test akan membantu masyarakat dari berbagai kalangan yang membutuhkan layanan penerbangan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

“Penumpang AirAsia dapat memanfaatkan penawaran khusus dengan menunjukkan nomor pemesanan dan identitas pada saat registrasi,” jelasnya, Rabu (29/7/2020).

Adapun tahapan untuk memanfaatkan layanan Rapid Test tersebut dengan memulai registrasi dan pembayaran. Selanjutnya Pengambilan sampel oleh petugas dan menunggu hasil pemeriksaan (hingga 30 menit). Setelah itu, calon penumpang dapat mengambil hasil rapid test dan Surat Keterangan Kesehatan.

Selain kemudahan rapid test, beberapa fasilitas kesehatan tersebut juga menyediakan layanan pemeriksaan PCR/swab khusus bagi pelanggan AirAsia seharga Rp1.050.000, yang hasilnya bisa didapatkan 1-2 hari untuk Jabodetabek atau 3-5 hari untuk luar Jabodetabek.

Daftar mitra tersebut dapat dicek melalui laman resmi AirAsia Campaign Rapid Test.

Seperti diketahui, AirAsia telah memulai kembali layanan penerbangan berjadwal domestik di 6 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Bali, Lombok dan Yogyakarta, dan akan segera tersedia secara bertahap di kota lainnya. Harga yang ditampilkan sudah termasuk jatah bagasi hingga 15 kg untuk penerbangan domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper