Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Indonesia Tambah Frekuensi Lima Rute Domestik

AirAsia Indonesia mengoperasikan kembali lima rute domestik, yakni Jakarta-Bali, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Lombok, Jakarta-Medan, dan Jakarta-Yogyakarta (Kulon Progo).
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia mulai hari ini telah mengoperasikan kembali sebanyak lima rute domestik dan menambah frekuensi penerbangan secara bertahap.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga berupaya menjawab kebutuhan beberapa segmen masyarakat untuk bepergian selama masa adaptasi kebiasaan baru dengan menambah ketersediaan kursi pada rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Bali, serta membuka kembali rute domestik, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok.

"Kami juga menyediakan layanan fly-thru [transit] domestik bagi calon penumpang yang ingin terbang lebih jauh, yaitu Medan-Bali, Medan-Lombok, serta Medan-Surabaya melalui Jakarta,” kata Veranita dalam siaran pers, Kamis (16/7/2020).

Pihaknya memaparkan untuk frekuensi rute Jakarta-Bali terdapat 63 kali/pekan, Jakarta-Surabaya 40 kali/pekan, Jakarta-Lombok 14 kali/pekan, Jakarta-Medan 21 kali/pekan, Jakarta-Yogyakarta (Kulon Progo) 28 kali/pekan.

Dia menuturkan akan terus berinovasi untuk memberikan berbagai kemudahan dengan menawarkan tarif kompetitif, fleksibilitas ubah jadwal, proses akun kredit di hari yang sama, hingga bagasi gratis 15 kg untuk penumpang domestik.

AirAsia menawarkan fleksibilitas ubah tanggal penerbangan tidak terbatas hingga 31 Desember 2020 bagi calon penumpang yang memesan tiket baru antara 3 Juni hingga 31 Oktober 2020. Pilihan fleksibilitas ini dapat diakses melalui menu Pembelian Saya di airasia.com atau aplikasi AirAsia, sesuai ketersediaan kursi dan berlaku selisih harga.

Setiap calon penumpang, lanjutnya, diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat total maksimal 7 kg. Jika barang bagasi kabin melebihi ketentuan di atas, calon penumpangdapat membagasikan barang bawaannya dan memanfaatkan jatah bagasi terdaftar (checked baggage) gratis hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper