Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GoJek Tutup Permanen Layanan GoLife 27 Juli 2020

Menurut sumber, salah satu Bussiness Partner Go Life yang dikutip Bisnis menyebutkan, kabar itu disampaikan  manajemen GoLife pada seluruh Bussiness Partner hari ini, termasuk juga pada mitra. 
Logo Golife
Logo Golife

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi layanan online  GoJek dikabarkan akan menghentikan permanen seluruh layanan GoLife per 27 Juli 2020 mendatang.

Menurut sumber, salah satu Bussiness Partner GoLife yang dikutip Bisnis menyebutkan, kabar itu disampaikan manajemen GoLife pada seluruh Bussiness Partner hari ini, termasuk juga pada mitra. 

Dengan keputusan itu, GoJek memutuskan untuk fokus di core bussiness yang ada di aplikasi GoJek.

Pihak manajemen, menurut sumber tersebut menegaskan keputusan menghentikan layanan GoLife sudah final untuk seluruh wilayah baik itu Jabodetabek, Bali, Surabaya, dll.

Menurutnya, dampak covid-19 pada operasional GoLife cukup besar. Alasannya, karena konsumen makin hati-hati menggunakan jasa yang berhubungan dengan fisik langsung.

"Kami alami kemunduran secara bisnis baru sebesar ini selama pandemi dan kita gak bisa perkirakan ini sampai kapan. Sehingga keputusan memang sudah final," demikian penjelasan dari manajemen.

Mereka juga menjelaskan meskipun ada aturan new normal, tapi tidak lantas bisa mengembalikan bisnis normal lagi, karena tingkat kepercayaannya menurun.

Juga, dari sisi kesehatan belum bisa dipastikan kapan selesai. Sehingga dengan pertimbangan dan kajian yang panjang keputusan itu diambil.

Mereka menegaskan sebagai kompensasi pada Bussiness Partner yang telah mengeluarkan investasi akan diganti berupa pelatihan online kepada BP dan mitra agar bisa berdikari sesuai dengan perjanjian kerjasama yang telah disepakati sebelumnya. Artinya, sama sekali tidak ada kompensasi berupa uang tunai.

Sedangkan untuk mitra yang aktif akan ada bantuan tunai untuk kebutuhan sehari-hari sampai dengan tanggal 26 Juli. Namun mereka tidak menyebutkan berapa nominalnya.

Mereka menjabarkan, pelatihan online yang dilakukan ke arah optimasi seperti bisnis digital. Namun lagi-lagi mereka tidak menjabarkan bentuk riil modelnya seperti apa.

Akan tetapi, mereka mencontohkan mantan-mantan BP di Kalimantan yang bikin layanan serupa dan develop aplikasi sendiri.

Hingga saat ini, pihak Gojek belum menjawab pesan singkat yang diajukan Bisnis terkait kabar tersebut.

Saat ini juga sedang beredar kabar Gojek akan melakukan pemangkasan karyawannya pekan ini juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper