Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TransNusa Terbang Lagi Mulai 22 Juni, Khusus Rute NTT

PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) akan kembali melayani penerbangan mulai 22 Juni 2020, khusus rute tertentu di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Ilustrasi - Pesawat ATR milik TransNusa/Bisnis-Istimewa
Ilustrasi - Pesawat ATR milik TransNusa/Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) akan kembali melayani penerbangan mulai 22 Juni 2020, khusus rute tertentu di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Managing Director TransNusa Bayu Sutanto mengaku telah meninjau kondisi terkini perihal penyebaran virus Covid-19 yang semakin luas dan meningkat penyebarannya di Indonesia.

Oleh sebab itu, dengan memperhatikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah maka maskapai turut berpartisipasi dalam menekan jumlah penyebaran virus tersebut dengan melakukan penundaan semua operasional armada hingga 21 Juni 2020.

"Kami akan kembali melayani penerbangan mulai 22 Juni 2020 untuk rute rute tertentu di NTT," kata Bayu kepada Bisnis.com, Kamis (11/6/2020).

Dia menyebutkan rute yang dimaksud antara lain seperti Kupang-Ruteng pp, Kupang-Larantuka pp, Kupang-Waingapu pp, Kupang-Tambolaka pp, Kupang-Bajawa pp, dan Kupang-Alor pp, dengan tetap mengedepakan protokol Kesehatan dan tata cara yang berlaku di masa pandemi ini.

Sementara untuk Base Bandung dan Base Makassar, pihaknya masih melakukan penundaan operasional hingga 30 Juni 2020. Hal tersebut untuk persiapan yang lebih maksimal demi kenyamanan dan keselamatan semua pihak baik dari segi penumpang maupun dari segi Transnusa Team.

TransNusa akan selalu meninjau keadaan dan perkembangan yang terjadi mengenai pandemi Covid-19 ini, sehingga keputusan yang diambil oleh maskapai perihal penundaan pelayanan rute penerbangan sementara dapat berubah sewaktu-waktu.

"Kami akan terus memantau situasi dan akan segera kembali beroperasi tentunya dengan memperhatikan data perkembangan dan imbauan dari pemerintah," ujarnya.

Dengan demikian, TransNusa memberikan pemberitahuan untuk seluruh penumpang yang hendak melakukan refund, reschedule, atau reroute dapat mengacu pada syarat dan ketentuan yang dapat dilihat pada situs resmi TransNusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper