Wujudkan Kepedulian, Bandara Juanda Bagikan 1.000 Paket Sembako dan 5.000 Masker Non Medis

PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Juanda kembali menyalurkan bantuan yang berupa sembako dan masker kepada masyarakat sekitar yang terdampak akibat pandemi Covid-19, Kamis (4/6).
Prosesi penyerahan bantuan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Juanda dilaksanakan di Gedung GRHA SATU.
Prosesi penyerahan bantuan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Juanda dilaksanakan di Gedung GRHA SATU.

Bisnis.com, SIDOARJO – Sebagai upaya mewujudkan visi PT Angkasa Pura I (Persero) yaitu menjadi mitra pemerintah dan penggerak pertumbuhan ekonomi serta sebagai bentuk kepedulian, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Juanda kembali menyalurkan bantuan yang berupa sembako dan masker kepada masyarakat sekitar yang terdampak akibat pandemi Covid-19, Kamis (4/6).

Prosesi penyerahan bantuan dilaksanakan di Gedung GRHA SATU dan dijalankan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan penerapan physical distancing.

“Penyaluran ini diberikan kepada 1.000 kepala keluarga yang terdampak akibat Covid-19 pada enam desa sekitar bandara yaitu Desa Pranti, Semampir, Sedati Agung, Kalanganyar, Banjar Kemuning, dan Segoro Tambak serta kepada pengurus DKM Masjid Bandar Udara Internasional Juanda,” ujar Co. General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Didik Suryanto.

Didik menjelaskan setiap kepala keluarga akan mendapatkan voucher belanja yang dapat digunakan membeli kebutuhan pokok senilai Rp 200.000,- dan 5 buah masker non medis untuk aktivitas sehari-hari.

“Kami bekerjasama dengan Alfamart untuk bantuan berupa voucher belanja, mengingat lokasinya yang mudah dijangkau masyarakat. Adapun total nilai bantuan 1.000 sembako dan 5.000 masker yang diberikan adalah sebesar Rp 271.240.000,- ,” jelas Didik.

Selain menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, pada momen ini Bandar Udara Internasional Juanda juga menyalurkan bantuan bina lingkungan pada sektor pendidikan sebesar Rp 59.775.000,- kepada TK Nirwala Waru, SDN Sedati Agung dan SDN Kalangnyar, serta menyalurkan bantuan 560 paket peralatan sekolah dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I (Persero) ke-56 senilai Rp 162.993.600,- yang pada bulan Maret belum dapat disalurkan karena terkendala awal penyebaran pandemi Covid-19.

Sebelumnya Bandar Udara Internasional Juanda juga telah menyalurkan bantuan pencegahan Covid-19 kepada Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 6 April 2020 senilai Rp 108.330.000,- berupa 4 unit handwash facilities portable, 250 liter cairan disinfektan, dan 150 liter hand sanitizer, serta pada tanggal 8 April 2020 senilai Rp 37.012.750 berupa 1 unit handwash facilities portable, 50 liter cairan disinfektan, 75 liter hand sanitizer dan 20 buah kacamata pelindung kepada Puskesmas Sedati.

“Secara keseluruhan untuk dana yang disalurkan oleh Bandar Udara Internasional Juanda pada program bantuan dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 sebesar Rp 416.582.750,-,” tambah Didik.

Menurut Didik, program bantuan merupakan bukti nyata tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar bandara.

“Kami menyadari bahwa keberadaan perusahaan hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. Maka dari itu kami akan terus membantu pemerintah dalam bentuk program bina lingkungan dengan membuat program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat dan peningkatan kualitas hidup serta program kemitraan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pemberian pinjaman kemitraan untuk modal kerja dan investasi,” pungkas Didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper