Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Normal, Metland Bersiap Buka Kembali Mal di Bekasi dan Bogor

Pembukaan mal secara penuh pada 8 Juni akan dilakukan terhadap dua mal di Bekasi yakni Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan.
Grand Metropolitan Mall Bekasi/pegi-pegi.com
Grand Metropolitan Mall Bekasi/pegi-pegi.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Metropolitan Land Tbk. atau Metland bersiap membuka kembali operasional malnya secara penuh pada Senin, 8 Juni 2020.

Direktur Metrpolitan Land Olivia Surodjo mengatakan bahwa pembukaan mal secara penuh pada 8 Juni akan dilakukan terhadap dua mal di Bekasi yakni Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan.

"Untuk dua mal kami yang di Bekasi akan dibuka mulai 8 Juni. Saat ini kami siapkan teknisnya," katanya kepada Bisnis, Selasa (2/6/2020).

Olivia tak menjelaskan secara terperinci bagaimana bentuk kesiapan Metland dalam pembukaan operasional malnya tersebut. Hanya saja, protokol kesehatan sudah tercantum dalam Surat Edaran Menteri Perdagangan No. 12/2020 tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan yang Dilakukan pada Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dan New Normal.

Metland, kata Olivia, memastikan akan mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku salah satunya soal pengaturan sirkulasi dan batasan waktu kunjungan serta jumlah pengunjung maksimal 35 persen dari jumlah kunjungan saat kondisi normal. 

Dia mengatakan bahwa mal lain milik Metland di Bogor yakni Metropolitan Mall Cileungsi belum dipastikan kapan beroperasi lantaran belum ada kepastian dari pemerintah setempat. 

"Untuk yang di Bogor kami harapkan juga bisa buka bersamaan pada 8 Juni. Akan tetapi, kami masih tunggu lampu hijau dari pemda Bogor," ujarnya.

Sebelumnya, Metland memutuskan menutup tiga malnya tersebut pada Maret lalu sebagai pencegahan virus corona jenis baru penyebab Covid-19. Hanya sebagian penyewa tetap buka secara terbatas yang masuk dalam pengecualian.

Olivia menyatakan bahwa dampak corona ini harus diakui akan berpengaruh terhadap target pertumbuhan lini bisnis ritel perusahaan pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper