Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Jadi Terbang, AirAsia Indonesia Undur Jadwal hingga 1 Juni

AirAsia Indonesia membatalkan rencana operasional yang semula dimulai pada 18 Mei 2020 dan akan menyesuaikan pengoperasian penerbangan pada 1 Juni 2020.
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia membatalkan rencana operasional yang semula dimulai pada 18 Mei 2020 dan akan menyesuaikan layanan penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, mulai 1 Juni 2020 untuk rute tertentu.

Berdasarkan siaran pers maskapai yang dikutip Bisnis.com, Jumat (15/5/2020), sehubungan dengan hal tersebut, penerbangan Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Bahru-Surabaya yang semula dijadwalkan beroperasi secara terbatas mulai 18 Mei 2020, ditunda untuk sementara waktu. Hal tersebut dilakukan dengan alasan operasional dan perpanjangan masa pembatasan sosial di beberapa wilayah

"Calon penumpang yang terdampak oleh perubahan ini telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan pesan singkat yang terdaftar saat pembelian tiket," tulis AirAsia Indonesia dalam keterangan resmi.

Adapun, untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan yang tersedia, silakan kunjungi airasia.com atau aplikasi AirAsia.

AirAsia Indonesia mengimbau seluruh calon penumpang yang akan melakukan penerbangan nantinya untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan, imigrasi serta pembatasan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah/ negara asal maupun tujuan.

Maskapai tersebut telah menerapkan langkah-langkah kewaspadaan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan para calon penumpang dan awak pesawat. Seluruh calon penumpang diwajibkan menggunakan masker dari mulai proses check-in, masuk ke pesawat, selama penerbangan hingga pengambilan bagasi saat tiba di bandara tujuan.

Calon penumpang diharapkan membawa masker cadangan, cairan pembersih tangan, dan mengikuti ketentuan bagasi kabin AirAsia terbaru. Selain itu, diharapkan tiba 3 jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari kepadatan antrian sehubungan dengan pemeriksaan kesehatan di beberapa titik sebelum keberangkatan.

Semua calon penumpang disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya dikarenakan adanya perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional  di beberapa bandara.

AirAsia tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper