Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perangi Covid-19, 380 Perusahaan Listrik Nasional Beri Bantuan

Sebanyak 380 perusahaan kelistrikan di Indonesia memberikan bantuan peralatan medis serta peralatan pencegahan untuk menangani pandemi virus corona (Covid-19).
Warga melintas di dekat logo Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Warga melintas di dekat logo Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 380 perusahaan kelistrikan di Indonesia memberikan bantuan peralatan medis serta peralatan pencegahan untuk menangani pandemi virus corona (Covid-19).

Wakil Ketua Tim Manajemen Krisis PT PLN (Persero) Komang Parmita mengatakan saat ini bantuan tersebut sedang berjalan dimana sudah ada 100 perusahaan yang memberikan bantuan peralatan medis dan peralatan pencegahan. Adapun, donasi tersebut akan diserahkan kepada Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN.

“PLN telah mengimbau kepada 380 perusahaan mitra PLN untuk memberikan bantuan kesehatan alat penanganan Covid-19. Saat ini kurang lebih 100 perusahaan yang telah menyalurkan bantuannya. Bersama dengan Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN, bantuan ini akan direalisasikan ke Wisma Atlet yang merupakan pusat penanganan korban Covid-19,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, bantuan ini akan terus berjalan seiring dengan penanganan yang semakin intensif. PLN juga akan berkoordinasi dengan mitra PLN lainnya hingga wabah corona ini berlalu. Meski demikian, PLN tetap selektif untuk memberikan bantuan tersebut agar barang-barang bantuan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita berterima kasih kepada seluruh perusahaan yang membantu. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan kita semua kembali beraktifitas. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa memulihkan korban serta mencegah penularan,” katanya.

Salah satu perusahaan yang baru-baru ini memberikan donasi alat kesehatan adalah Cirebon Power. Konsorsium pembangkit listrik ramah lingkungan itu menyerahkan bantuan berupa perlengkapan APD medis, ke Kantor Pusat PLN di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

“Kami memberikan 1.000 buah baju hazmat, 100 box atau 5.000 pasang sarung tangan jenis nitrile gloves-uves, dan 200 unit kaca mata pelindung,” kata Stakeholder Relation Manager Cirebon Power Petrus Sehono.

Dia menuturkan Cirebon Power juga telah memberikan bantuan kepada warga dan lembaga yang berada di sekitar pembangkit.

Hingga saat ini. Cirebon Power telah memberikan bantuan berupa cairan sodium hypochlorite (NaOCl) sebanyak 53.000 liter atau setara dengan 213.200 liter cairan disinfektan. Bantuan tersebut disalurkan kepada Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Cirebon.

“Kami sudah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Kabupaten Cirebon, Kantor Polisi dan TNI dan kantor-kantor pelayanan umum. Ini adalah wujud komitmen kami untuk turut memerangi Covid-19,” tuturnya.

Dia berharap dengan pemberian bantuan itu dapat turut memutus mata rantai penyebaran virus dan masyarakat yang terkena dampak bisa segera pulih kembali.

"Semoga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali normal," ucap Petrus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper