Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP II Cari Investor Kembangkan Bandara Soetta dan Kualanamu

AP II masih mempelajari dampak yang berkaitan dengan rencana komersil dan akan memformulasikan kebijakan bersama-sama dengan maskapai dan gerai.
Suasana sepi terlihat di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020).  Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Suasana sepi terlihat di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) akan fokus untuk mendorong penyelesaian sejumlah proyek yang tidak terdampak langsung oleh Covid 19 guna memperkuat bisnis perseroan.

Direktur Komersial AP II Ghamal Peris mengatakan masih mempelajari dampak yang berkaitan dengan rencana komersil dan akan memformulasikan kebijakan bersama-sama dengan maskapai dan gerai.

"Ada beberapa land banking yang akan kami optimalisasi. Seluas 5,5 hektare di perimeter utara [Bandara] Soekarno-Hatta dan 200 hektare di [Bandara] Kualanamu. Kami akan berkolaborasi dengan investor dalam dan luar negri dalam memanfaatkan lahan ini," jelasnya, Selasa (28/4/2020).

Dia menjelaskan pada lahan ini akan dibangun crowd puller, sehingga ke depannya masyarakat akan datang ke bandara tanpa harus ada keperluan untuk terbang. 

"Dalam tahap pematangan konsep dan penjajakan dengan beberapa investor potensial. Kami membuka komunikasi dengan investor lokal maupun asing," imbuhnya.

Sementara itu, VP Corporate Secretary AP II Yado Yarismano mengatakan saat ini proyek kerja sama strategis seperti Bandara Kualanamu di Medan masih berjalan. Perseroan merencanakan pada tahun ini penawaran dapat selesai dilaksanakan untuk mendapatkan mitra strategis.

"Saat ini untuk sektor logistik lumayan bisa didorong karena demand untuk pengiriman barang masih lumayan tinggi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper