Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paxel dan Gojek Bikin Layanan Kiriman Antarkota Sehari Sampai

Tarif layanan ini sebesar Rp20.000 untuk seluruh dimensi ukuran paket (small, medium, dan large) dan berat maksimal 5 kg.
Ilustrasi kargo./ANTARA-Aji Styawan
Ilustrasi kargo./ANTARA-Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA - Paxel dan GoSend, meluncurkan layanan terbaru yaitu GoSend Intercity Delivery. Layanan terbaru ini dirancang untuk melayani keterbatasan pengiriman barang secara instan dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) ke Bandung dan sebaliknya.

Head of Logistic Gojek Junaidi mengatakan inovasi kerja sama ini untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan pengantaran barang. Tarif layanan ini sebesar Rp20.000 untuk seluruh dimensi ukuran paket (small, medium, dan large) dan berat maksimal 5 kg, yang dilengkapi dengan asuransi hingga Rp10 juta untuk risiko barang rusak dan/atau hilang dalam perjalanan.

"Dengan bekerja sama dengan Paxel, GoSend bisa mengantar barang ke luar kota dengan cepat lewat layanan GoSend Intercity Delivery,” katanya, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, di masa pandemi ini, ruang gerak masyarakat menjadi terbatas. Layanan GoSend Intercity Delivery diharapkan dapat mendukung para UMKM maupun komunitas social seller untuk bisa tetap produktif mengembangkan usaha saat berada di rumah, dengan memperluas jangkauan produk mereka ke lebih banyak konsumen.

Menurutnya dengan layanan instan pengiriman barang ini, pelanggan bisa menerima barang satu hari setelah pengiriman atau maksimal 24 jam.

Sementara itu, CEO Paxel Bryant Christanto menyatakan optimismenya atas kerja sama Paxel dan Gojek. Setelah hampir tiga tahun berdiri dan lebih dari 2 juta pengiriman paket intra dan inter Pulau Jawa, Bali, dan Makassar, Paxel terus mengekspansi bisnisnya.

"Hal ini termasuk berkolaborasi dengan partner seperti Gojek agar dapat menghadirkan solusi logistik dan transportasi baru yang bermanfaat bagi banyak orang,” urainya.

Menurutnya, Bandung merupakan salah satu kota jangkauan Paxel yang populer. Para kurir akan membuat pengalaman customer terhadap layanan GoSend Intercity Delivery semakin baik.

Pihaknya berharap agar layanan ini tidak berhenti di pengiriman Jadetabek - Bandung - Jadetabek saja, tetapi bisa berkembang hingga ke seluruh kota yang masuk ke dalam cakupan layanan Gojek dan kirim Paxel.

Dia menjelaskan cara mengakses GoSend Intercity Delivery sangat mudah. Pada waktu melakukan pemesanan, pengguna cukup masuk ke halaman GoSend di Aplikasi Gojek dan klik bagian luar kota, lalu memilih kota asal pengiriman barang dan kota pengambilan barang.

Pada saat ini, jangkauan area layanan GoSend Intercity Delivery mencakup Kabupaten Kota Bandung, Kabupaten Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat, dengan target durasi pengiriman next day service atau maksimal 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper