Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadirkan 130 Posko, Gojek Targetkan Layani 30.000 Mitra Driver

Gojek menghadirkan lebih dari 130 'Posko Aman Bersama Gojek' yang telah beroperasi di 16 kota.
Warga mengorder ojek online di Jakarta./Bisnis-Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta./Bisnis-Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek menghadirkan lebih dari 130 'Posko Aman Bersama Gojek' yang telah beroperasi di 16 kota. Kehadiran posko itu menjadi  bagian dari upaya Gojek untuk memastikan mitra driver dari aplikator karya anak bangsa itu, semakin aman di tengah pandemi Covid-19.

Selain menjadi pionir kualitas layanan dan keamanan, ‘Posko Aman Bersama Gojek’ ditargetkan mampu melayani lebih dari 30 ribu mitra driver atau pengemudia setiap harinya.

Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan pengoperasian titik posko tersebut merupakan bagian dari inisiatif komprehensif perusahaan. Apalagi, layanan perusahaan on-demand tersebut menjadi andalan masyarakat yang sedang menjalankan physical distancing.

“Kami terus melakukan inisiatif komprehensif terkait keamanan dan kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat yang percaya pada layanan Gojek sebelum dan di tengah pandemi,” ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Hans meyakini dengan inisiatif tersebut Gojek dan para mitranya bisa terus menjadi andalan bagi masyarakat di tengah keterbatasan yang terjadi saat ini akibat pandemi.

Dengan adanya posko ini, mitra-mitra Gojek bisa lebih aman dalam melayani masyarakat, terutama di kota-kota yang telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

”Kami juga bisa memastikan mitra bisa beroperasi sesuai standar operasional layanan di tengah pandemi Covid-19. Pengoperasian posko ini merupakan yang pertama dan punya standar tertinggi di industri kami,” ungkap Hans.

Menurutnya pisko ini tdak hanya berfungsi sebagai area pengecekan atau check point saja, namun di sana mitra driver Gojek akan mendapat tiga jenis layanan lain yang dilakukan secara drive thru.

"Seluruhnya untuk memastikan proses berprinsip pada physical distancing dan aman," ujarnya.

Layanan pertama adalah pengecekan suhu tubuh untuk memastikan mitra dalam keadaaan sehat saat beraktivitas.

Kedua, pembagian healthy kit yang terdiri dari masker, hand sanitizer, dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Ketiga, penyemprotan disinfektan kendaraan yang bertujuan memastikan sanitasi mobil dan motor mitra.

Sebelumnya, Gojek juga telah menyiapkan jutaan item masker, hand sanitizer, dan multivitamin dalam bentuk paket kesehatan (healthy kit). Paket tersebut telah dibagikan kepada ratusan ribu mitra driver di lebih dari 90 kota.

Distribusi paket kesehatan terutama 5 juta masker yang diimpor Gojek, kata Hans, akan terus dilakukan secara bertahap kepada mitra di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, Gojek juga berusaha memastikan keamanan dan kesehatan pengguna yang tetap harus beraktivitas selama masa PSBB diberlakukan.

Ini termasuk membagikan masker kepada penumpang, membatasi 2 penumpang per unit kendaraan untuk layanan GoCar dan GoBluebird. Gojek juga sudah meluncurkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung (contactless delivery) pada layanan GoFood, GoShop dan GoMart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper