Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Beberkan Proses Pengiriman Bansos Covid-19

Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Kementerian Sosial dan PT Pos Indonesia yang merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial Penanganan Covid-19.
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Sejumlah pengemudi ojek daring menunggu penumpang di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Grab Indonesia mendukung upaya pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako untuk 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta dan akan menyusul kepada 600.000 keluarga di Bodetabek.

Head of GrabExpress Grab Indonesia Tyas Widyastuti mengatakan kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Kementerian Sosial dan PT Pos Indonesia yang merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial Penanganan Covid-19.

"Kami akan mengerahkan ribuan armada GrabExpress yang tersebar di seluruh Indonesia agar masyarakat dapat menerima bantuan dan meringankan beban mereka," kata Tyas dalam siaran pers, Selasa (21/4/2020).

Dia menjelaskan mekanisme penyaluran ini terbagi dengan beberapa tahap. Secara singkat, Pos Indonesia akan melakukan bulk order melalui web booking dan GrabForBusiness kemudian armada GrabExpress akan mengambil paket bantuan di kantor pos yang tertera di aplikasi.

Setelah mengambil paket bantuan dari kantor pos, GrabExpress akan mengantarkan paket bantuan tersebut menuju masyarakat yang menerima dengan melakukan proses proof of delivery bila paket sudah diterima. Jika orang yang dimaksud tidak dapat dihubungi atau ditemukan, paket bantuan tersebut akan langsung dikembalikan ke Pos Indonesia.

Tyas menambahkan kesempatan ini adalah amanah dan akan berkomitmen penuh untuk menunaikan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya demi masyarakat Indonesia. Terlebih, sebagian besar wirausahawan mikro seperti mitra pengemudi hingga UKM kecil lainnya terkena dampak dari situasi ini.

Pihaknya mengaku terus berupaya untuk dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperoleh penghasilan dengan cara yang paling aman melalui GrabFood, GrabExpress, hingga GrabMart. Hal tersebut didukung dengan pengantaran tanpa kontak, edukasi, serta bantuan GrabCare.

“Pada saat yang sama, keselamatan dan kebersihan, yang selalu menjadi prioritas utama kami, jauh lebih penting daripada sebelumnya. Mitra pengemudi kami adalah garda terdepan dalam pandemi ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper