Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSBB Tangerang Raya, Gojek Hilangkan Fitur GoRide

Sementara, layanan GoCar dan GoBlueBird yang merupakan layanan transportasi roda empat tetap tersedia dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang per unit kendaraan.
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek Indonesia memutuskan untuk menonaktifkan layanan transportasi roda dua, GoRide, selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya pada 18 April - 3 Mei 2020.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengaku tetap menghormati dan mematuhi keputusan Gubernur Banten terkait dengan penerapan PSBB yang diberlakukan di Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang mulai 18 April 2020. Diharapkan langkah ini dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Sejalan dengan penerapan PSBB tersebut, maka layanan transportasi roda dua kami, GoRide untuk sementara tidak tersedia di Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang selama penerapan PSBB pada 18 April - 3 Mei 2020," kata Nila dalam siaran pers, Sabtu (18/4/2020).

Dia menuturkan layanan GoCar dan GoBlueBird yang merupakan layanan transportasi roda empat tetap tersedia dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang per unit kendaraan selama penerapan PSBB.

Para penumpang juga diimbau untuk menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi.

Pihaknya mengaku menjadikan keamanan dan keselamatan mitra dan pengguna sebagai prioritas utama perusahaan. Paket kesehatan termasuk masker dan hand sanitizer terus disediakan kepada ratusan ribu mitra pengemudi di berbagai kota di Indonesia.

"Kami juga melakukan sosialisasi secara intensif untuk memastikan mitra mematuhi panduan kesehatan dan keamanan bersama," ujarnya.

Layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan penghantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi seperti biasa.

Perusahaan mengklaim telah memperluas layanan GoFood agar lebih memudahkan masyarakat selama periode PSBB. Saat ini, masyarakat dapat memesan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dari gerai Alfamart, Lawson, Circle K, dan FamilyMart melalui platform GoFood.

Demi keamanan, masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery). Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Tangerang Selatan, Kota dan Kabupaten Tangerang selama periode PSBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper