Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dexa Donasikan 400.000 Tablet Chloroquine ke Kemenkes

400.000 tablet Chloroquine bermerek dagang Riboquin diserahkan kepada Kementerian Kesehatan untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Indonesia
Chloroquine/istimewa
Chloroquine/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Dexa Medica menyerahkan donasi 400.000 tablet chloroquine dengan merek dagang Riboquin pada Kementerian Kesehatan untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Indonesia.

Direktur PT Dexa Medica V. Hery Sutanto mengatakan donasi obat antimalaria yang bisa menjadi alternatif penanganan Covid-19 itu dilakukan sejalan dengan masuknya bahan baku tambahan dan meningkatnya permintaan obat untuk pasien.

Selain chloroquine sebanyak 400.000 tablet ke Kementerian Kesehatan, pihaknya pun memberikan 200.000 tablet hydroxychlorquine. Kemudian, 50.000 tablet Azithromycin dan 500.000 tablet chloroquine lagi ke 350 rumah sakit rujukan baik swasta dan pemerintah di Tanah Air.

”Sementara untuk Chloroquine, minggu depan didistribusikan ke seluruh jaringan kantor cabang distributor dan kami akan bergerak cepat untuk salurkan ke sekitar 400 rumah sakit yang menangani pasien Covid-19," ujarnya melalui siaran pers, Sabtu (18/4/2020).

Donasi untuk Kementerian Kesehatan telah diterima Iangsung oleh Oscar Permadi, Sekjen Kementerian Kesehatan yang juga sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah nyata dan kontribusi PT Dexa Medica dalam mendonasikan obat-obatan yang sangat dibutuhkan pasien Covid-19 ini.

Tak hanya itu, Terawan pun berterima kasih atas bantuan donasi dan penyaluran alat pelindung diri (APD), suplemen dan vitamin seperti Stimuno dan Lycoxy yang merupakan produk dari Dexa Medica. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper